Pendidikan & Kesehatan

RS Lapangan Ijen Boulevard Tambah Nakes, Bed, hingga Alat Kesehatan

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meresmikan Rumah Sakit Lapangan Ijen Boulevard, Kota Malang.

Malang (beritajatim.com) – Rumah Sakit Lapangan Ijen Boulevard, Kota Malang telah memiliki 174 bed (kasur). Jumlah ini akan terus ditingkatkan hingga 306 total maksimal bed di RS Lapangan. Selain bed, tenaga kesehatan hingga alat kesehatan akan terus ditambah.

“Kami akan melakukan penambahan bed sampai daya tampung maksimal. Alat kesehatan juga akan kami tambah terus. Tenaga kesehatan mencukupi, sekarang terus menambah sampai menyesuaikan jumlah pasien,” ujar Kepala RS Lapangan Ijen Boulevard Heri Sutanto, Selasa (29/12/2020).

Heri mengungkapkan, sejak dibuka dua pekan lalu pada 17 Desember 2020. Total pasien yang dirawat mencapai 158 orang. Masih dalam perawatan 107 pasien. 36 pasien telah dinyatakan sembuh, 8 pasien dengan kondisi berat di rujuk ke rumah sakit rujukan, kemudian 7 pasien melanjutkan isolasi mandiri.

“Sementara ketersediaan bed, kalau dilihat 174 yang sudah terpakai maka sekitar 60 sampai 70 persen. Sekarang 174 bed dan akan kami tambah terus sampai 306 bed,” kata Heri Sutanto.

RS Lapangan Ijen Boulevard Kota Malang hanya untuk perawatan pasien gejala ringan dan sedang. RS Lapangan memiliki fasilitas kesehatan dengan high care unit, alat bantuan pernafasan dan beberapa monitor medis.

“Kami tidak menjalankan ventilator. Karena merawat gejala ringan sampai sedang. Sambil nanti melihat Instruksi dan melihat perkembangan situasional,” tandas Heri Sutanto. [luc/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar