Pendidikan & Kesehatan

Risma Sebut Daerah Surabaya Utara Masih Rawan Covid-19

Surabaya (beritajatim.com) – Terapkan sistem normal yang baru atau New Normal di Surabaya, Walikota Surabaya Tri Rismaharini tinjau kantor pelayanan umum. Tak luput dari perhatiannya, Kantor Polisi Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya juga jadi sasarannya.

Menurutnya jika penyebaran virus Covid-19 di wilayah Surabaya Utara masih sangatlah rawan. Risma menambahkan, dalam teorinya Zona Hijau di wilayah terdampak harus didulukan pengawasannya. Juga dalam hal pemulasaran jenazah, agar menggandeng tokoh agama.

“Wilayah Polres Pelabuhan Tanjung Perak khususnya Surabaya Utara dalam penyebaran Virus Covid-19 masih banyak penderitanya,” sebut Risma Selasa (9/6/2020).

Pemakaian APD bagi petugas di lapangan sangat diperlukan serta membiasakan cuci tangan dan memakai masker harus lebih displin atau diutamakan. Sementara, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum mengatakan, saat ini di wilayah hukumnya sudah ada pembentukan 9 (sembilan) Kampung Tangguh.

“Pembentukan Ponpes Tangguh Semeru Wani Jogo Suroboyo juga sudah dilakukan di wilayah Polres Pelabuhan Tanjung Perak.¬†Pembuatan Kampung Tangguh minimal ada 1 di tiap Kelurahan, serta lokasi dekat pasar atau terminal minimal terdapat 2-3 Kampung Tangguh,” tandas AKBP Ganis. (man/ted)

Ke sembilan Kampung Tangguh itu diantaranya :

 

1. RW. 1 Kel. Asemrowo, Kec. Asemrowo.

2. RW. 4 Kel. Asemrowo, Kec. Asemrowo

3. RW. 5 Kel. Asemrowo, Kec. Asemrowo.

4. RW. 3 Kel. Perak Timur, Kec. Pabean Cantikan.

5. RW. 3 Kel. Moro Krembangan, Kec. Krembangan.

6. RW. 4 Kel. Sidotopo, Kecamatan Semampir.

7. RW. 2 Kel. Sidotopo, Kecamatan Semampir.

8. RW. 4 Kel. Sidotopo Wetan, Kec. Kenjeran.

9. RW. 11 Kel. Sidotopo Wetan, Kec. Kenjeran.





Apa Reaksi Anda?

Komentar