Pendidikan & Kesehatan

Soal Merebaknya Virus Corona, Risma: Ayo Gunakan Produk Herbal

Surabaya (beritajatim.com) – Merebaknya Virus Corona kini menjadi momok bagi banyak orang. Terlebih lagi, usai munculnya kasus pasien yang didiagnosis positif Corona di Indonesia.

Direktur Rumah Sakit Universitas Airlangga (RSUA) Prof Nasronudin mengungkapkan jika beberapa langkah preventif bisa diambil agar tidak terjangkit Virus Corona. Salah satunya, dimulai dari pola hidup dan pola makan.

“Biasakan pola hidup sehat dan konsumsi makanan sehat,” katanya pada hari Selasa (3/3/2020).

Senada, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini juga berpendapat yang sama. Risma bahkan mengimbau agar masyarakat semakin rutin mengkonsumsi empon-empon.

“UNAIR sudah bisa memastikan jika empon-empon sudah bisa meningkatkan daya tahan tubuh,” ujarnya.

“Warga tidak usah panik, ayo gunakan produk herbal yang sudah teruji. Nenek moyang kita dulu sudah membuktikan,” tambah Risma.

Di sisi lain, pada kesempatan ini, Pemkot Surabaya dan RSUA secara resmi melakukan kerja sama dalam menangkal Virus Corona. Pemeriksaan bagi yang merasa memiliki gejala terjangkit, dilakukan secara gratis.

“Kami sudah punya tim terdiri dari lembaga penyakit tropis dan para pakar di sektor terkait dalam penanganan masalah ini. Sinergi dengan Pemkot pun semakin memantapkan kemampuan kami untuk itu. Peralatan yang kami gunakan juga sudah memenuhi standar WHO,” beber Nasronudin.

Terkait pemberian layanan cek kesehatan gratis, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengungkapkan jika hal itu mencakup hingga penjemputan di rumah pasien.

“Kalau ada gejala panas, batuk, pilek, nyeri kepala, sesak napas itu bisa langsung diperiksakan di RSUA biaya ditanggung Pemkot Surabaya. Kalau rumahnya jauh dari RSUA, telepon saja 112 minta dijemput. Kita sudah siapkan ambulance khusus,” papar Wali Kota Surabaya 2 periode itu.(ifw/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar