Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Ribuan Warga Sumenep Vaksinasi di Polres Dapat Sembako

Pelaksanaan vaksinasi massal di Polres Sumenep (foto : Temmy)

Sumenep (beritajatim.com) – Ribuan warga Sumenep ‘menyerbu’ Polres setempat pada Sabtu (26/06/2021) untuk divaksin. Antusias warga terlihat sejak pagi hari saat program Serbuan Vaksinasi Nasional TNI Polri dibuka.

“Program vaksinasi massal ini sebenarnya sudah kami gelar sejak 16 Juni 2021 di polsek-polsek. Khusus untuk hari ini, target kami 3.000 orang yang divaksin,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Rahman Wijaya.

Vaksinasi massal ini melibatkan 308 vaksinator dari Dinas Kesehatan, ditambah dengan 8 vaksinator Polres Sumenep. Seluruh vaksinator tersebut terbagi dalam dua shift pelaksanaan vaksinasi. Usai divaksin di Polres, warga mendapatkan bingkisan berupa beras 5 kg.

“Pemberian sembako ini sekaligus merupakan kegiatan bhakti sosial dalam rangka HUT ke-75 Bhayangkara Jadi memang langsung dibarengkan dengan vaksinasi massal,” terang Kapolres.

Sementara Bupati Sumenep, Ach. Fauzi mengapresiasi kegiatan vaksinasi massal dalam rangka HUT Bhayangkara tersebut. Menurutnya, dalam waktu bersamaan, di kecamatan-kecamatan juga digelar vaksinasi massal.

“Tujuan percepatan vaksinasi ini cuma satu. Pemerintah ingin melindungi masyarakatnya, agar terhindar dari wabah. Selain itu, kami semua ingin agar penyebaran Covid-19 bisa ditekan semaksimal mungkin,” ujarnya.

Sejak program vaksinal massal dilaksanakan pada 16 Juni 2021, tercatat sebanyak 21.122 warga telah divaksin di kecamatan- kecamatan. Capaian tersebut belum termasuk peserta vaksinasi massal pada hari Sabtu ini. (tem/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar