Pendidikan & Kesehatan

Di Tengah Wabah Corona

Ribuan Santri Ponpes Lirboyo Kediri Dipulangkan

Kediri (beritajatim.com) – Menjelang masa libur Ramadan, Pondok Pesantren Lirboyo, Kota Kediri memulangkan para santri. Pemulangan ribuan santri putra tersebut juga sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) yang kini terus meluas.

Berdasarkan pemantauan Polsek Mojoroto, sedikitnya ada dua ribuan orang santri putra yang dipulangkan hari ini, Senin (30/3/2020). Prosesi pemulangan berlangsung di Lapangan Aula Muktamar Ponpes Lirboyo.

“Telah dilaksanakan kegiatan kepulangan Santri Putra Ponpes Lirboyo area wilayah eks Karesidenan Kediri dalam rangka libur menyambut bulan Suci Ramadan dan menyikapi perkembangan virus covid-19, kurang lebih dua ribu orang,” ujar Kapolsek Mojoroto, Kompol Sartana.

Para santri yang mau pulang sebelumnya sudah siap di Ponpes lirboyo. Mereka kemudian bergeser menuju Aula Muktamar Lirboyo. Sementara para wali santri atau orang tua yang akan menjemput menunggu di aula Muktamar itu. Usai bertemu dengan anaknya, mereka kemudian langsung membawa pulang ke rumah masing-masing.

Kepulangan santri putra eks Karesidenan Kediri merupakan gelombang pertama yang diperuntukan bagi wali santri dalam penjemputan secara langsung menggunakan kendaraan pribadi atau tidak rombongan. [nm/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar