Pendidikan & Kesehatan

Ribuan Perawat di Sumenep Nyatakan Siap Divaksin

Proses pengembangan vaksin terdiri dari beberapa tahap, pertama di laboratorium kemudian uji coba pada hewan dan manusia. [Foto: Getty Images/BBC]

Sumenep (beritajatim.com) – Sebanyak 1600 perawat yang tergabung dalam Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Sumenep dipastikan siap menerima vaksinasi Covid-19.

“Saya yakin, perawat yang tergabung dalam PPNI Sumenep tidak ada yang menolak divaksin. Semuanya siap,” kata Ketua DPD PPNI Sumenep, Moh. Nur Insan, Sabtu (16/01/2021).

Menurutnya, ribuan anggota PPNI Sumenep tersebut berstatus ASN, tenaga kontrak, maupun sukwan. Nantinya, di lingkungan perawat, dirinya siap untuk menjadi orang pertama yang divaksin. “Sebagai ketua organisasi perawat, maka saya siap menjadi perawat pertama yang divaksin. Setelah itu akan disusul perawat-perawat anggota PPNI,” tandasnya.

Vaksin Covid-19 tersebut diperkirakan akan diterima Sumenep pada Februari 2021. Pemberian vaksin tersebut akan dilakukan secara bertahap. Tahap pertama akan diberikan pada tenaga kesehatan, tahap kedua pada petugas pelayanan publik termasuk TNI dan Polri, kemudian tahap tiga pada masyarakat umum yang rentan terkena Covid-19. (tem/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar