Pendidikan & Kesehatan

Kejar Herd Immunity

Ribuan Pelajar SMA di Kota Malang Setiap Hari Divaksin

Vaksinasi di SMA Tugu, Kota Malang.

Malang (beritajatim.com) – Vaksinasi bagi pelajar SMA di Kota Malang terus dilakukan setiap hari. Sebanyak, 2.300 pelajar SMAN 1, SMAN 3, SMAN 4 ditambah sebagian pelajar SMAN 8 Malang mengikuti vaksinasi di komplek SMA Tugu, Kota Malang, Kamis, (9/9/2021). Sehari sebelumnya, 1.500 siswa mengikuti vaksinasi di Gedung Graha Cakrawala.

“Harapannya kita bisa segera melaksanakan tatap muka terbatas dengan aman. Sehingga level PPKM bisa semakin turun, anak yang masuk sekolah bisa semakin ditingkatkan,” ujar Koordinator vaksinasi SMA Tugu, Edy Effi Boediono.

Edy menyebut, vaksinasi dilakukan demi mempercepat tercapainya target herd immunity atau kekebalan kelompok di lingkungan pelajar. Harapanya, pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas yang digelar sejak awal pekan ini lebih nyaman dan aman.

“Untuk mencegah kerumunan, kami jadwalkan siswa tiap sekolah. Kami juga minta anak-anak untuk jaga jarak dan tidak berkerumun. Sebelum datang untuk vaksinasi, siswa juga telah didata oleh sekolah masing-masing,” papar Edy.

Untuk menggelar vaksinasi ini, pihak sekolah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Malang, Polresta Malang Kota, dan Muhammadiyah Medical Center untuk vaksinator. Vaksin yang digunakan berjenis Sinovac.

“Karena jumlah siswanya cukup banyak, kami dibantu 90 orang tenaga kesehatan, dan 30 operator perwakilan dari masing-masing sekolah,” tandasnya. [luc/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar