Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Ribuan Masyarakat Pesisir Gresik Jalani Vaksinasi Kedua dan Booster

Gresik (beritajatim.com) – Ribuan masyarakat pesisir Gresik menjalani vaksinasi kedua dan booster (ketiga) yang dilakukan oleh TNI-Polri serta Dinas Kesehatan. Vaksinasi ini juga dihadiri Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta dan Pangkoarmada II, dan Ditpolairud Polda Jatim.

“Vaksinasi ini menyisir masyarakat yang belum divaksin. Masyarakat yang belum vaksinasi segera datang ke Babinsa, Bhabinkamtibmas atau bidan desa. Segera lapor kalau belum divaksin,” ujar Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta, Kamis (17/03/2022).

Menurut Nico terkait dengan ini, TNI-Polri akan menyediakan tempat dan waktu untuk pelaksanaan vaksin. Menghadapi covid-19 pertama harus vaksin, kedua protokol kesehatan, ketiga mendownload aplikasi PeduliLindungi. “Kalau sudah divaksin harus patuh prokes maka kegiatan ekonomi berjalan, kita bisa melewati situasi ini,” ungkapnya.

Saat ini kondisi vaksin di seluruh kabupaten dan kota sudah di atas 70 persen. Setelah itu, vaksinasi kepada lansia. Hal ini dilakukan karena lansia rentan terpapar covid-19. “Apabila ada lansia yang memiliki keluarga lansia dan belum divaksin ke dua dan ketiga. Segera lapor sebab lansia lebih rentan kalau belum divaksin,” kata Nico.

Sementara Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis menambahkan warga yang belum vaksin segera melapor. Pihaknya siap membantu warga untuk menerima vaksinasi. “Kami siap membantu masyarakat mendapatkan vaksinasi. Bagi masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, terutama saat beraktivitas di luar rumah,” imbuhnya. [dny/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar