Pendidikan & Kesehatan

Ribuan Bantuan Swab Kit Diberikan ke Dinkes Kabupaten Bojonegoro dan Tuban

Bojonegoro (beritajatim.com) – Anggota DPR RI dari Dapil Jawa Timur IX (Bojonegoro-Tuban) Wihadi Wiyanto menyerahkan ribuan bantuan swab kit kepada Dinas Kesehatan yang ada di Kabupaten Bojonegoro dan Tuban. Bantuan swab kit tersebut diberikan untuk mencegah penularan Covid-19 semakin meluas.

Anggota DPR RI yang juga merupakan Dewan Pembina DPP Partai Gerindra itu menjelaskan, bantuan alat swab kit dan juga masker medis merupakan bentuk perhatian Partai Gerindra, memutus mata rantai penularan Covid-19. Sehingga tenaga medis bisa terbantu dengan ketersediannya alat swab.

“Ada sekitar 5 ribu paket swab kit yang kita bagikan untuk Bojonegoro dan Tuban,” jelas Wihadi saat menyerahkan swab kit dan masker ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bojonegoro, Senin (12/10/2020).

Sebanyak lima ribu peralatan swab kit tersebut terbagi Dinkes Kabupaten Bojonegoro dua ribu dan rumah sakit Bhayangkara Bojonegoro seribu. Sedangkan sisanya dua ribu diserahkan RSNU dan rumah sakit Medika yang ada di Kabupaten Tuban.

“Kalau harga swab kit kisaran Rp 20 ribu sampai Rp 30 ribu, total sekeluruhannya sekitar Rp 1,5 miliar. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan dipergunakan sebaik mungkin,” terang Wihadi yang juga menjabat wakil sekretaris Jendral DPP Partai Gerindra.

Diharapkan, dengan adanya bantuan tersebut bisa membantu masyarakat Bojonegoro dan Tuban. Pasalnya biaya untuk test swab akan lebih murah, karena dengan adanya swab kit bantuan ini bisa meringankan masyarakat yang akan swab test.

Penyerahan peralatan swab kit oleh Wihadi Wiyanto diterima langsung kepala Dinkes, Ani Pudjiningrum didampingi Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bojonegoro, Suharto dan Kepala Bidang Pengendalian Penyakit Dinkes Bojonegoro, dr Wheny Dyah.

Semenrata itu Kadinkes Kabupaten Bojonegoro, Ani Pudjiningrum mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan. Semua bantuan dari DPR maupun swasta dan dari yang lainnya kita kumpulkan. “Setelah itu distribusikan kepada yang membutuhkan, baik itu untuk masyarakat umum, rumah sakit dan fasilitas kesehatan,” ungkapnya. [lus/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar