Pendidikan & Kesehatan

Rentan Terjerumus Narkoba, BNNK Gresik Beri Bekal Kalangan Pelajar

Gresik (beritajatim.com) – Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) Gresik, memberi pembekalan terhadap kalangan pelajar. Langkah tersebut diambil karena selama ini pelajar sangat rentan terjerumus penyalahgunaan narkoba.

Kepala BNNK Gresik AKBP Supriyanto mengatakan, tujuan instansinya memberi pembekalan terhadap pelajar supaya mereka paham, dan tidak mudah dibohongi oleh para pengedar.

“Selama ini para pelajar tampil beda. Mereka punya keinginan tinggi tapi sangat rentan terjerumus bahaya narkoba. Hal inilah yang harus diwaspadai dengan diberi pembekalan,” ujarnya, di sela-sela Talk Show Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas di Hotel Pesona Gresik, Rabu (13/11/2019).

Melalui pembekalan ini lanjut Supriyanto, pelajar tidak lagi terjerumus ke putaran narkoba. Sebaliknya, mereka bisa berprestasi sesuai keinginannya. “Berdasarkan catatan BNNK Gresik, selama ini memang belum ada pelajar terlibat langsung. Kendati demikian, kami tetap waspada,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu peserta pelajar asal SMK PGRI 1 Gresik, Muhammad Taufiqurohman (17) menuturkan, pembekalan seperti ini sangat positif dan dirinya baru tahu bahwa penyalahgunaan narkoba sangat berbahaya tidak mengenal usia. “Kalau bisa pembekalan seperti ini dilanjutkan lagi,” pungkasnya. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar