Pendidikan & Kesehatan

Rencana PSBB Jawa-Bali, Ini Komentar Kapolda Jatim

Surabaya (beritajatim.com) – Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta sedang melakukan koordinasi dengan pihak terkait terkait rencana pelaksanaan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) yang akan dilalukan di wilayah Jawa dan Bali mulai 11 Januari 2020 mendatang.

Kapolda menyatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Gubernur dan juga Pangdam. Pembicaraan tersebut membahas pelaksanaan PSBB selama dua minggu yang akan dimulai pada 11 Januari 2020 nanti.

“Dan pada hari Jumat nanti akan dilakukan rapat. Dan dalam rapat nanti akan dibahas bagaimana tekhnis pengaturan 75 persen kerja di rumah dan 25 persen kerja di kantor,” ujarnya, Kamis (7/1/2020).

Kapolda menambahkan untuk Polda Jatim sendiri sudah mengeluarkan beberapa kebijakan, di antaranya untuk anggota, apabila ada indikasi penyakit seperti gula darah dan sebagainya maka tidak bekerja dulu di kantor namun di rumah.

Termasuk dilakukan tes secara berkala pada anggota khususnya yang bekerja di lapangan, sehingga bisa dilakukan pencegahan lebih dini apabila mereka terkena Covid-19.

Kemudian yang ketiga, terkait vaksin pihaknya sudah melakukan pengamanan begitupun persiapan saat distribusi. Saat ini menunggu dari pusat mengenai jadwal maupun pendistribusiannya.

“Polda Jatim akan selalu mendukung kebijakan pemerintah baik pusat maupun propinsi, dan sinergitas menjadi sangat penting. Dan kita juga meminta pada masyarakat untuk mematuhi dan melaksanakan apa yang sudah diperintahkan oleh satgas provinsi. Harapannya dengan mematuhi apa yang diperintahkan maka bisa mengatasi Covid-19 secara bersama-sama,” ujarnya. [uci/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar