Pendidikan & Kesehatan

Remaja Desa Wonokasian Semprotkan Disinfektan

Sidoarjo (beritajatim.com) – Kelompok Remaja Desa Wonokasian Kecamatan Wonoayu, melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga. Penyemprotan secara swadaya ini sebagai langkah antisipasi dan memutus rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

Kordinator Pemuda RT 02 RW 01 Abdul Rojab mengatakan, penyemprotan meliputi seluruh rumah warga di RW 01 Desa Wonokasihan.

“Sasaran penyemprotan disinfektan ini terutama pintu depan rumah, pilar teras, gagang pintu gerbang dan ruang tamu,” katanya Minggu (29/3/2020).

Makin Maarif, warga setempat mengaku kegiatan ini dirasa sangat perlu dilakukan untuk pencegahan penyebaran virus corona yang sudah menyebar dimana-mana.

“Reaksi cepat para pemuda ini patut diacungi jempol. Penyemprotan juga bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” imbuh Makin.

Seperti diketahui, peta penyebaran Covid-19 oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo, hingga 28 Maret 2020, tercatat sebanyak 93 orang berstatus orang dalam pemantauan (ODP), 48 pasien dalam pengawasan (PDP) dan 9 pasien terpapar positif Covid-19.

Dan korban meninggal di Sidoarjo sebanyak 3 orang dua diantaranya warga asli Sidoarjo satu warg ber KTP Surabaya tinggal di Sidoarjo. (isa/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar