Pendidikan & Kesehatan

Antisipasi Penyebaran Covid-19

Relawan Covid-19 Dapat Support dari OPD Hingga IKM

Pamekasan (beritajatim.com) – Para relawan yang tergabung dalam Tim Imunitas Corona (TIC) di Posko Penanganan dan Penanggulanhan Covid-19 Provinsi Jawa Timur, mendapat dukungan dari sejumlah pihak di Kabupaten Pamekasan.

Dukungan dari berbagai elemen tersebut, berupa distribusi beragam jenis bantuan seperti sejumlah perlengkapan kesehatan hingga extra fooding bagi para relawan yang bermarkas di kompleks Kantor Baperwil IV Madura, Jl Slamet Reyadi Nomor 1 Pamekasan, Kamis (9/4/2020).

“Alhamdulillah dukungan bagi kami para relawan yang bergerak dalam penanganan Covid-19 di bidang non medis terus mengalir, salah satunya dengan bantuan berupa APD, masker hingga extra fooding sebagai multi vitamin dan gizi bagi para relawan saat bertugas,” kata Humas TIC Baperwil IV Madura, Wahyudi.

Dari itu pihaknya menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang memberikan dukungan bagi komunitas relawan yang dipimpinnya. “Terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dan memberikan dukungan ini kepada kami,” ungkapnya.

“Dukungan ini tidak hanya datang dari warga ataupun komunitas sosial, tetapi juga dari sejumlah OPD (Organisasi Pemimpin Daerah) hingga Industri Kecil Menengah (IKM) di Pamekasan. Mereka mendukung kami dengan cara menyumbangkan hasil produk hingga mengirimkan jamu tradisional sebagai penguat imunitas,” jelasnya.

Kondisi tersebut menjadikan motivasi bagi para relawan yang bergerak dalam bidang non medis, tentunya demi memberikan pelayanan prima untuk membantu masyarakat mengantisipasi sekaligus mencegah penyebaran wabah virus corona Madura,” sambung Wahyudi.

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengimbau seluruh masyarakat agar tidak panik sekaligus tetap menjaga pola hidup sehat dan bersih. “Dari itu mari bersama menjaga diri, jaga sehat dan jaga kebersihan. Selain itu juga harus selalu dibiasakan menggunakan masker,” pungkasnya. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar