Pendidikan & Kesehatan

Relawan Bodreks Sumbang Oksigen dan Kursi Roda untuk Pasien Isoman

Surabaya (beritajatim.com) – Sekelompok warga Perumahan Rungkut Mapan Barat Kelurahan Rungkut Tengah Kecamatan Gununganyar Kota Surabaya yang menamakan diri Relawan Bodreks mengambil insiatif membantu menyumbang sarana prasarana untuk warga Gununganyar yang menjalani isolasi karena terkonfirmasi Covid-19.

Relawan Bodreks menyumbang vitamin, 3 tabung oksigen lengkap dengan regulatornya dan 1 unit kursi roda yang diberikan untuk melengkapi sarana prasarana di Gedung Isolasi Terpusat (Isoter) yang menempati gedung SMP 62 Surabaya.

Wahyu P. Kuswanda mewakili Relawan Bodreks mengatakan bahwa sumbangan itu diberikan sbg bentuk kegotongroyongan masyarakat dalam menanggulangi penyebaran Covid-19.

“Penyebaran Covid-19 harus ditanggulangi secara gotong-royong. Sumbangan sarpras ini merupakan salah satu bentuk partisipasi Relawan Bodreks dalam mewujudkan kegotongroyongan itu”, jelas Wahyu, Selasa (3/8/2021).

Sementara itu Moch Djamil menyambut gembira adanya partisipasi masyarakat yg bergotongroyong ikut membantu pengadaan sarpras di gedung isoter Kecamatan Gununganyar.

“Tidak ada kata lain selain ucapan beribu-ribu terima kasih kepada Relawan Bodreks atas sumbangan sarpras utk gedung isoter Kecamatan Gununganya. Sumbangan yg telah diberikan Relawan Bodreks ini bisa menjadi contoh dan semoga menginspirasi masyarakat lainnya utk ikut serta bergotongroyong mencegah penyebaran Covid-19, terutama di wilayah Kecamatan Gununganyar”, ujar Djamil.

Djamil menyebutkan bahwa saat ini terdapat 16 pasien isolasi dengan gejala ringan yang dirawat di Gedung Isoter Gununganyar, yakni 8 pria dan 8 perempuan. [adg/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar