Pendidikan & Kesehatan

Rektor Universitas Jember: Pandemi Lahirkan Sarjana Tangguh

Rektor Unej Iwan Taruna

Jember (beritajatim.com) – Rektor Iwan Taruna berharap segenap keluarga besar Universitas Jember di Kabupaten Jember, Jawa Timur, tetap optimistis menatap masa depan.

Situasi pandemi Covid-19 menyebabkan berubahnya situasi pembelajaran di kampus. “Tapi saya yakin berbagai tantangan yang muncul karena pandemi Covid-19, justru akan melahirkan lulusan Universitas Jember yang tangguh, adaptif, kreatif dan inovatif,” kata Iwan, sebagaimana dilansir Humas dan Protokoler Unej.

Iwan mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam gelaran wisuda Universitas Jember untuk kali pertama tahun ini. Ada 1.046 mahasiswa Unej yang diwisuda secara daring, Sabtu (20/2/2021).

Wisudawan dari Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Marta Dwi Lestari, SPd menjadi peraih IPK tertinggi dalam wisuda kali ini. Wisudawan asal Lumajang ini meraih IPK 3,94 setelah menjalani kuliah selama 3 tahun 10 bulan 29 hari.

Sementara Selly Alan Sinta, A.Md., menjadi peraih IPK tertinggi di jenjang diploma dengan IPK 3,64. Selly adalah  adalah lulusan Program Studi Diploma 3 Usaha Perjalanan Wisata FISIP. Selly menyelesaikan studinya dalam jangka waktu 2 tahun, 11 bulan dan 14 hari.

Upacara wisuda dilaksanakan secara daring dengan mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. (wir/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar