Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Rektor Unesa Imbau Mahasiswa Jadi Agen Perubahan Perilaku

Surabaya (beritajatim.com) – Universitas Negeri Surabaya melaksakanan PPKMB secara hybrid, Senin (23/8/2021). Secara luring, pembukaan PPKMB ini diikuti oleh 18 mahasiswa baru sebagai perwakilan dari fakultas masing masing sedangkan 6167 mahasiswa baru lainnya mengikuti secara daring.

Dalam PPKMB Unesa kali ini, Rektor Unesa Prof. Dr Nurhasan, M.Kes memacu mahasiswa baru menjadi tonggak dan duta perubahan untuk membantu pemerintah mengedukasi masyarakat dalam penguatan prokes selama pandemi dan vaksinasi.

“Mahasiswa baru juga punya tugas oleh kampus untuk menjadi duta di dalam masyarakatnya selama pandemi ini untuk memberikan edukasi, tentang pentingnya prokes, pentingnya vaksin, jaga jarak dan lain sebagainya. Mahasiswa juga harus ikut berperan membantu pemerintah untuk herd immunity, agar perkuliahan yang normal bisa segera terwujud,” ujar Nurhasan.

Selain itu, Nurhasan juga mengatakan bahwa tantangan penting lainnya bagi mahasiswa baru adalah pembelajaran daring dan menyesuaikan diri sebagai duta perubahan perilaku. Unesa pun mengatakan bahwa saat ini sekitar 60 persen civitas yang sudah tervaksin. Sehingga harapannya mahasiswa pun bisa menjadi pelopor vaksinasi.

“Meski sudah 60 persen tekvaksin, tapi masalahnya vaksinasi bukanlah segelanya. Yang terpenting adalah perubahan perilaku yakni menerapkan prokes secara ketat, 6M-nya,” terang Nurhasan. [adg/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar