Pendidikan & Kesehatan

Rektor Unair Himbau Peserta UTBK Tahap 2 Segera Rapid Test

Surabaya (beritajatim.com) – Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk masuk ke jenjang Perguruan Tinggi tahap 1 telah diselesai diadakan dengan lancar dan sukses.

“Alhamdulillah, UTBK tahap pertama telah diselesaikan dengan baik dan lancar. Semoga tahap kedua nanti juga berjalan dengan lancar tanpa kendala yang berarti,” ujar Prof Muhammad Nasih, Rektor Unair, Selasa (14/7/2020).

Tahap ke dua akan diselenggarakan pada 20-26 Juli mendatang, terkait hal itu, Rektor Unair Prof Muh Nasih mengatakan bahwa Unair telah menyiapkan 6000 rapid tes kit untuk peserta yang ingin memanfaatkan fasilitas rapid tes gratis.

“Sudah disediakan di Unair sebanyak 2000 rapid tes basis antibodi dari PUSPAS dan 4000 rapid test kit basis antigen sisa yang tahap 1, oleh karenanya segera rapid tes,” kata Prof Nasih.

Himbauan untuk rapid tes segera ini, ditujukan untuk mempersiapkan diri atas hasil yang didapat. Prof Nasih menuturkan bahwa rapid tes gratis di Unair sudah bisa diakses mulai Kamis (16/7) besok.

“Kalau rapid tes sejak awal, meraka bisa melakukan persiapan dini. Kalau hasilnya reaktif bisa segera diupayakan untuk test selanjutnya. Sehingga di hari H bisa bener bener sehat. Karena sudah tidak ada lagi kesempatan untuk resecedule selain di hari hari pada tahap ke 2,” terang Prof Nasih.

Unair pun sebenarnya telah menyelesaikan UTBK bagi peserta yang memilih lokasi tes di Unair, tetapi UTBK Tahapan 2 ini merupakan peserta limpahan dari Unesa yang tidak bisa menjadi penyelenggara UTBK. [adg/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar