Pendidikan & Kesehatan

Rektor Unair Apresiasi Kepala Daerah Berikan Rapid Gratis Bagi Peserta UTBK

Surabaya (beritajatim.com) – Rektor Universitas Airlangga Surabaya (Unair) Prof Muh Nasih mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terutama Kepala Daerah yang secara tanggap memfasilitasi peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang mendapatkan lokasi Surabaya.

Pasalnya UTBK di Surabaya diwajibkan membawa keterangan hasil uji swab negatif atau rapid non reaktif Covid-19 oleh Walikota Surabaya. Prof Nasih pun mengatakan bahwa banyak kepala daerah yang merespon dengan memberikan fasilitas rapid tes gratis di puskesmas terdekat di daerahnya.

“Kami langsung berkoordinasi dengan berbagai pihak termasuk para pimpinan daerah dan alhamdulillah beberapa pimpinan daerah langsung merespon. Mereka tidak nyumbang rapid test nya ke sini tapi memberikan pelayanan langsung di lokasi masing-masing,” ujar Prof Nasih, Minggu (5/7/2020).

Daerah-daerah yang memberikan fasilitas rapid tes gratis di puskesmas masing masing daerah yakni, Gresik, Lamongan, Sidoarjo, Kediri, Banyuwangi.

“Gresik yang merespon, kemudian Lamongan. Saya dengar Sidoarjo juga langsung melakukan aksi yang serupa, juga dengan Kediri, Banyuwangi sudah lebih awal dan beberapa daerah yang lain langsung meresponnya dengan begitu kami sangat berterima kasih atas kontribusi dan support dari berbagai macam pihak yang bagi kami ini sungguh luar biasa,” pungkasnya. [adg/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar