Pendidikan & Kesehatan

Rektor IAIN Madura Lantik 60 Pegawai sebagai PNS

Pamekasan (beritajatim.com) – Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura, Mohammad Kosim secara resmi melantik dan mengukuhkan sebanyak 60 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan instansi yang dipimpinnya, Kamis (19/3/2020).

Pelantikan yang dikemas dalam kegiatan pengambilan sumpah sumpah jabatan PNS 2018, digelar di ruang pertemuan rektorat IAIN Madura, Jl Raya Panglegur KM 4 Tlanakan. Dihadiri jajaran pimpinan dari rektorat hingga para dekan dari empat fakultas berbeda.

Mereka dilantik setelah menunggu waktu relatif cukup lama, yakni dalam rentang waktu sekitar dua tahun terakhir. “Pertama kami sampaikan selamat kepada mereka yang secara resmi sudah dilantik hari ini, apalagi mereka sudah cukup lama menunggu status mereka dari CPNS menjadi PNS,” kata Rektor IAIN Madura, Mohammad Kosim.

“Jadi dari total sebanyak 60 CPNS yang dilantik sebagai PNS, mereka terdiri dari sebanyak 56 sebagai PNS Dosen, serta empat lainnya sebagai PNS Tenaga Administrasi,” sambung pimpinan perguruan tinggi negeri yang akrab disapa Pak Kosim.

Dari itu pihaknya berpesan agar para PNS selalu cinta tanah air dan memiliki komitmen tinggi untuk menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Sebagai PNS di Indonesia, kita harus selalu mencintai NKRI. Kalau tidak kita usulkan,” pesannya.

“Tidak kalah penting, para PNS di lingkungan IAIN Madura juga harus selalu menjunjung tinggi sikap integritas, profesional, inovatif, tanggungjawab dan menjadi tauladan dengan mengembangkan visi religius dan kompetitif,” pungkasnya. [pin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar