Pendidikan & Kesehatan

Rektor IAI Al-Khairat Pamekasan Kukuhkan 438 MABA

Pamekasan (beritajatim.com) – Rektor Institut Agama Islam (IAI) Al-Khairat Pamekasan, Dr Abdul Muin mengukuhkan sebanyak 438 mahasiswa baru dalam program Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) 2020, Kamis (3/9/2020).

Pengukuhan tersebut dilakukan secara simbolis kepada perwakilan mahasiswa baru yang mengikuti program PBAK, disaksikan jajaran rektorat, para dekan, kaprodi, serta jajaran civitas akademika di lingkungan kampus yang beralamat di Jl Raya Palengaan (Palduding) Nomor 2 Pamekasan.

Dalam kegiatan yang mengusung tema ‘Membangun Budaya Akademik Berintegritas dalam Membentuk Mahasiswa Berakhlaqul Karimah’, Dr Abdul Muin meminta mahasiswa baru agar segera beradaptasi dengan lingkungan kampus, sekaligus menyesuaikan diri dengan program pembelajaran di Perguruan Tinggi.

“Melalui momentum ini kami mengajak mahasiswa baru agar segera menyesuaikan diri dan beradaptasi dengan lingkungan kampus, apalagi lingkungan kampus jelas berbeda dengan lingkungan sekolah yang sebelumnya sudah dilalui,” kata Dr Abdul Muin, saat memberikan sambutan.

Dari itu pihaknya mengajak ratusan MABA agar segera melebur dan membiasakan diri dengan tatanan kehidupan di dunia kampus. “Secara prinsip, kehidupan kampus mengacu pada tiga poin penting yang tertuangg dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat,” ungkapnya.

“Dari itu kami menginginkan agar mahasiswa selalu memiliki komitmen dan integritas seutuhnya, namun tidak kalah penting agar selalu menjunjung tinggi nilai akhlaqul karimah,” sambung rektor yang menyelesaikan program doktoral di Universitas Negeri Surabaya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga meminta seluruh mahasiswa agar selalu mematuhi protokol kesehatan khususnya di tengah Pandemi Covid-19. “Sekalipun dalam masa pembiasaan baru, kami berharap agar mahasiswa tetap mematuhi protokol. Seperti menerapkan pola hidup bersih dan sehat, selalu mengenakan masker hingga menerapkan physical distancing,” pungkasnya.

Untuk diketahui, total sebanyak 438 mahasiwa baru IAI Al-Khairat Pamekasan tersebar di tiga fakuktas berbeda. Meliputi sebanyak 135 mahasiswa fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, sebanyak 228 mahasiswa Fakultas Tarbiyah, serta sebanyak 75 mahasiwa Fakultas Ushuluddin. [pin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar