Pendidikan & Kesehatan

Rektor IAI Al-Khairat Ajak Mahasiswa Jadi Pelopor Anti Covid-19

Pamekasan (beritajatim.com) – Rektor Institut Agama Islam (IAI) Al-Khairat Pamekasan, Dr Abdul Muin mengimbau sekaligus mengajak mahasiswa agar menjadi pelopor guna memutus rantai penyebaran wabah Coronavirus Disiase 2019.

Hal tersebut disampaikan saat memberi sambutan dalam Yudisium Sarjana jenjang Strata Satu (S1) Mahasiswa Lulusan Tahun Akademik 2019/2020 di Auditorium Pergruan Tinggi yang beralamat di Jl Raya Palengaan (Palduding) Nomor 2 Pamekasan, Selasa (15/12/2020).

“Harus kita akui bersama bahwa saat ini seluruh aktivitas kita mengalami perubahan mendadak atau kondisi up-normal akibat adanya pandemi Covid-19, sehingga sangat penting bagi kita semua agar selalu waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” kata Dr Abdul Muin.

Imbauan tersebut bukan tanpa alasan, sebab saat ini pandemi Covid-19 di Indonesia, khususnya di Pamekasan belum bisa terbendung. Bahkan angka kasus positif Covid-19 terus mengalami peningkatan dibandingkan beberapa bulan sebelumnya.

“Kami berharap agar kita selalu meningkatkan kewaspadaan dan disiplin menerapkan protokol kesehatan melalui 3M, rajin mencuci tangan, selalu menggunakan masker dan menjaga jarak (physical distancing). Semoga kita semua selalu diberikan nikmat sehat,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga mengajak mahasiswa khususnya mereka yang menjalani prosesi yudisium agar menjadi pelopor dan sosialisasikan bahaya Covid-19. “Dengan status ini, sudah waktunya mengabdi kepada masyarakat. Salah satunya dengan upaya memberikan eduksi sekaligus sosialisasi dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19,” jelasnya.

“Dengan menerapkan protokol kesehatan ini, kita harapkan pandemi ini segera berakhir. Sehingga kita dapat kembali beraktivitas secara normal, dan tentunya kita selalu berharap agar kita semua selalu diberikan kesehatan dan keselamatan dari pandemi ini,” pungkasnya.

Seperti diketahui, pelaksanaan yudisium digelar dengan tetap menerapkan protokol Covid-19. Di mana pelaksanaan tersebut diikuti sebanyak 397 mahasiswa dari tiga fakultas berbeda di lingkungan IAI Al-Khairat Pamekasan. Bahkan prosesi yudisium digelar secara bertahap. [pin/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim Foto

Air Terjun Telunjuk Raung

Foto-foto Longsor di Ngetos Nganjuk