Pendidikan & Kesehatan

Rektor IAI Al-Khairat Ajak Dosen Tingkatkan Tri Dharma PT

Pamekasan (beritajatim.com) – Rektor Institut Agama Islam (IAI) Al-Khairat Pamekasan, Dr Abdul Muin kembali mengingatkan seluruh civitas akademika di lingkungan Perguruan Tinggi yang dipimpinnya, agar terus meningkatkan motivasi dalam merealisasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Hal tersebut disampaikan dalam Rapat Koordinasi Dosen dan Tenaga Kependidikan yang dilaksanakan di Auditorium IAI Al-Khairat Pamekasan, Jl Raya Palengaan (Palduding) Nomor 2 Pamekasan, Minggu (10/1/2021).

“Bersamaan dengan kesempatan ini, kami kembali mengajak kepada seluruh dosen maupun tenaga kependidikan, agar terus memiliki semangat dan motivasi untuk meningkatkan nilai tri dharma Perguruan Tinggi. Khususnya dalam bidang penelitian dan pengabdian masyarakat,” kata Dr Abdul Muin.

Ajakan tersebut juga didukung dengan kebijakan pelaksanaan laporan khusus dosen melalui program Beban Kerja Dosen alias BKD, di mana dalam program tersebut para dosen dituntut untuk melengkapi aspek tri dharma dalam bentuk sebuah laporan.

“Terlebih malalui program (BKD) ini, nantinya juga dapat menjadi penunjang untuk kepentingan institusi khususnya IAI Al-Khairat Pamekasan. Sebab melalui program ini juga bakal berdampak pada tahapan tertib administrasi,” ungkap pimpinan yang akrab disapa Pak Muin.

Peningkatan aspek penelitian dan pengabdian masyarakat, dinilai dapat memberikan dampak signifikan pada bidang pendidikan dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi. “Karena dengan penelitian dan pengabdian masyarakat, aplikasi bidang pendidikan tentunya juga bakal berkualitas,” jelasnya.

“Dari itu kami mengajak kepada para dosen sekalian agar selalu meningkatkan bidang penelitian dan pengabdian masyarakat, apalagi kami juga mengeluarkan kebijakan seputar reeward bagi para dosen yang melakukan penelitian dan pengabdian masyarakat. Terlebih jika sampai publis di jurnal internasional,” pungkasnya.

Dalam rapat tersebut juga diterapkan protokol kesehatan sebagai upaya mengantisipasi sekaligus mencegah penyebaran Coronavisus Disiase 2019, salah satunya dengan tetapi menerapakan prokes dengan menggunakan masker dan jaga jarak. [pin/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar