Pendidikan & Kesehatan

Rekor, Positif Covid-19 di Kabupaten Mojokerto Bertambah 9 Orang

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Ardi Sepdianto.[Foto: misti/bj.com]

Mojokerto (beritajatim.com) – Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto kembali mencatat adanya tambahan pasien positif di Kabupaten Mojokerto per Senin, 8 Juni 2020. Tambahan jumlah pasien positif Covid-19 ini tembus rekor karena tambahan mencapai sembilan orang. Sehingga jumlah total menjadi 60 orang.

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Ardi Sepdianto membenarkan hal tersebut. Sembilan orang itu dari Kecamatan Puri satu orang, Kecamatan Kutorejo satu orang, Kecamatan Bangsal dua orang, Kecamatan Mojoanyar tiga orang, Kecamatan Ngoro satu orang dan Kecamatan Dlanggu satu orang.

Pasien positif 52, yakni seorang perempuan berinisial SH, usia 46 tahun asal Kecamatan Puri. SH merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dengan gejala demam, batuk dan sesak nafas yang masuk RSUD Prof Dr Soekandar, Kecamatan Mojosari pada 1 Juni 2020.

“Sample uji swab pasien diambil pada 3 Juni 2020 dan hasilnya baru keluar hari ini. Pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Hingga saat ini pasien masih dirawat di RSUD Prof Dr Soekandar. Selanjutnya, pasien positif 53 juga seorang perempuan berinisial S, usia 41 tahun asal Kecamatan Kutorejo,” katanya.

S juga tercatat sebagai PDP di Rumah Sakit (RS) rujukan milik Pemkab Mojokerto sejak 1 Juni 2020. S masuk dengan keluhan demam, batuk, sesak nafas dan ample uji swab yang diambil pada 3 Juni 2020, hasilnya juga baru keluar hari ini.

“Hasilnya, S terkonfirmasi positif Covid-19 dan saat ini masih dirawat di RSUD Prof Dr Soekandar. Pasien positif 54 juga seorang perempuan. Dia berinisial M, usia 44 tahun asal Kecamatan Bangsal. M juga tercatat sebagai PDP RSUD Prof Dr Soekandar sejak 2 Juni 2020 dengan keluhan demam dan batuk,” urainya.

Sample uji swab M diambil pada 3 Juni 2020. Namun hasilnya baru keluar hari ini. Pasien M terkonfirmasi positif Covid-19 dan masih menjalani perawatan di RS milik Pemkab Mojokerto tersebut. Pasien positif 55 yakni seorang laki-laki berinisial M, usia 63 tahun asal Kecamatan Mojoanyar.

“M juga tercatat sebagai PDP di RSUD Prof Dr Soekandar sejak 2 Juni dengan keluhan demam dan batuk. Sample uji swab pasien diambil pada 3 Juni 2020. Hasilnya baru keluar hari ini, dia terkonfirmasi positif Covid-19 dan dirawat di RSUD Prof Dr Soekandar,” tuturnya.

Pasien positif ke 56 adalah seorang perempuan berinisial RS, usia 31 tahun asal Kecamatan Ngoro. Sama dengan empat pasien positif lainnya, RS juga tercatat sebagai PDP RSUD Prof Dr Soekandar sejak 1 Juni dengan keluhan yang sama. Yakni demam dan batuk.

“Sample uji swab pasien RS diambil pada 3 Juni 2020. Hasilnya positif Covid-19. Sampai saat ini RS juga masih dirawat di RSUD Prof Dr Soekandar. Pasien positif 57, yakni seorang laki-laki berinisial P, usia 59 tahun asal Kecamatan Mojoanyar yang sehari-harinya bekerja sebagai penjual jamu,” jelasnya.

P juga tercatat sebagai PDP RSUD Prof Dr Soekandar sejak 2 Juni 2020 dengan keluhan demam dan batuk. Sample uji swab P juga diambil pada 3 Juni 2020, hasilnya baru keluar hari ini dan hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien masih dirawat di RSUD Prof Dr Soekandar.

“Pasien positif 58 merupakan seorang perempuan berinisial SS usia 53 tahun asal Kecamatan Dlanggu. SS juga tercatat sebagai PDP RSUD Prof Dr Soekandar sejak 2 Juni 2020, dengan keluhan demam dan batuk. Sample uji swab pasien juga diambil pada tanggal yang sama yakni 3 Juni 2020,” paparnya.

Hasilnya baru keluar hari ini. Pasien tersebut terkonfirmasi positif Covid-19. Ardi menjelaskan, saat ini SS masih dirawat di RSUD Prof Dr Soekandar. Selanjutnya, pasien positif 59 adalah seorang laki-laki berinisial MY, usia 60 tahun asal Kecamatan Mojoanyar dan tercatat sebagai PDP RSUD Prof Dr Soekandar.

“MY menjadi PDP RSUD Prof Dr Soekandar sejak 2 Juni 2020 dengan keluhan demam dan batuk. Sample uji swab pasien diambil pada 3 Juni 2020, hasilnya baru keluar hari ini. Pasien terkonfirmasi positif Covid-19, saat ini masih dirawat di RSUD Prof Dr Soekandar,” tegasnya.

Sementara, pasien positif 60 adalah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) perempuan berinisial L, usia 22 tahun asal Kecamatan Bangsal. Pasien ini masuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG). Awalnya L menjalani rapid test pada 30 Mei 2020, dengan hasilnya reaktif. Kemudian pasien menjalani uji swab pada 3 Juni 2020.

“Hasil swab juga baru keluar hari ini, L terkonfirmasi positif Covid-19, saat ini pasien menjalani isolasi mandiri di rumahnya,” pungkas Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Mojokerto ini.

Berdasarkan data pasien terkonfirmasi positif Covid-19 Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto, dengan tambahan sembilan pasien positif per 8 Juni 2020, jumlah total pasien positif Covid-19 di Kabupaten Mojokerto sebanyak 60 orang. Dengan rincian, 52 pasien masih dalam perawatan, lima pasien dinyatakan sembuh dan tiga pasien meninggal. [tin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar