Pendidikan & Kesehatan

Rekor, Pasien Sembuh Covid-19 Asal Gresik Tembus 594 Orang

Gresik (beritajatim.com) – Jumlah pasien positif Covid-19 yang sembuh di wilayah Kabupaten Gresik mencatat rekor tersendiri. Berdasarkan data satgas setempat, total pasien yang dinyatakan sembuh ada 594 orang.

Sedangkan data update per hari ini 23 Juli 2020, ada 78 pasien yang sembuh. Sementara tambahan pasien yang positif ada 34 orang. Sehingga, totalnya ada 1.561 orang. Untuk pasien yang meninggal akibat Covid-19 totalnya mencapai 137 orang.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Gresik, AM Rezah Pahlevi mengatakan, per hari ini ada 78 pasien yang sembuh. Mereka berasal dari 8 kecamatan. “Dari jumlah tersebut, yang paling banyak berasal dari Kecamatan Gresik. Ada 22 pasien yang sudah sembuh,” katanya, Kamis (23/07/2020).

Ia menambahkan, untuk tambahan pasien yang terpapar positif jumlahnya ada 34 orang yang tersebar di 10 kecamatan. “Ada dua kecamatan yang paling tinggi. Yakni, Kecamatan Gresik dan Kebomas,” imbuhnya.

Reza menyatakan untuk mem-push tingkat kesembuhan pasien. Pemkab Gresik telah menyiapkan tempat rehabilitasi dan observasi pasien Covid-19 di Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos). Tempat tersebut mendapat apresiasi dari Gubernur Jatim, Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim. “Ada 140 bed yang telah disediakan termasuk diantaranya tenaga kesehatan dan dokter spesialis,” ungkapnya. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar