Pendidikan & Kesehatan

Rawat Pasutri Asal Bangkalan, RSUD Jombang Curigai Covid-19 Varian Baru

Jombang (beritajatim.com) – Pasangan suami istri (Pasutri) asal Bangkalan, IR (37) dan RTS (34), menjalani isolasi di sebuah ruangan khusus RSUD Jombang. Penanganan terhadap mereka juga lebih hati-hati.

Pasalnya, tim medis memcurigai adanya Covid-19 varian baru yang menjangkiti keduanya. Demikian diungkapkan Direktur RSUD Jombang dr Pudji Umbaran ketika dikonfirmasi, Rabu (9/6/2021). “Masih menjalani perawatan di ruang isolasi,” katanya.

Pudji kemudian membeberkan update kondisi keduan pasien itu. Si suami masih mengalami gejala sesak napas, sedangkan istrinya mengalami gejala batuk. “Hasil tes swab PCR, kedua positif Covid-19,” kata Pudji menegaskan.

Meski pasutri tersebut sudah dinyatakan positif Covid, pihak RSUD Jombang tetap mengirimkan sampel dahak keduanya ke Lebkesda (Laboratorium Kesehatan Daerah) Provinsi Jawa Timur. Hal itu untuk memgetahui apakah virus yang menginfeksi pasutri itu Covid-19 varian baru atau bukan.

“Karena kedua pasien ini berasal dari Bangkalan, kami mencurigai adanya Covid-19 varian baru. Nah, untuk memastikannya, kita masih meninggu hasil dari Labkesda Propinsi Jawa Timur,” kata Pudji yang juga Ketua Bidang Penanganan Covid-19 Kabupaten Jombang.

IR dan RTS mulai menjalanu isolasi di RSUD Jombang pada Selasa (8/6/2021) petang. Itu setelah Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Jombang melakukan penjemputan paksa pasutri tersebut di rumahnya Jl Cempaka, Desa Mojongapit, Kecamatan/Kabupaten Jombang. [suf/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar