Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Ratusan Warga Menganti Gresik Antusias Mengikuti Vaksinasi

Ratusan Warga Menganti Gresik Antusias Mengikuti Vaksinasi

Gresik (beritajatim.com) – Ratusan warga Kecamatan Menganti, Gresik sangat antusias mengikuti vaksinasi dosis pertama yang digelar di salah satu rumah sakit swasta di Jalan Raya Laban Kulon Menganti. Dengan tetap mengkedepankan protokol kesehatan (Prokes) warga setempat divaksin memakai vaksin jenis sinovac.

Ada 150 hingga 200 dosis vaksin disuntikan kepada masyarakat umum sebagai upaya untuk mencegah penularan virus covid-19.

Untuk mempercepat vaksinasi tersebut, puluhan tenaga kesehatan (Nakes) dikerahkan guna membantu vaksinasi hingga 30 September 2021. Antusiasme masyarakat yang ingin mendapatkan sangat besar. Hal ini terbukti penuhnya kuota pendaftar vaksin lewat pendaftaran online maupun online

Kepala Puskesmas Menganti drg Estu Putri mengatakan, program vaksinasi massal ini digelar oleh RS Surya Medika untuk membantu percepatan herd immunity masyarakat.

“Dengan kolaborasi ini kami optimis herd immunity atau kekebalan tubuh masyarakat Menganti, Gresik bisa tercapai,” katanya, Kamis (23/09/2021).

Sementara Wabup Gresik Aminatun Habibah (Bu Min) menuturkan, kegiatan vaksinasi yang diadakan RS Surya Medika ini merupakan langkah nyata dari pemerintah daerah untuk mencapai kekebalan kelompok di Kabupaten Gresik.

@beritajatim

SASARAN OPERASI PATUH SEMERU 2021 POLRES MOJOKERTO

♬ suara asli – beritajatim.com – beritajatim.com

“Melalui kerjasama antara Dinas Kesehatan melalu unit Puskesmas yang ada di tiap Kecamatan, kegiatan vaksinasi diharapkan bisa ada menjangkau masyarakat di wilayah masing-masing. Saya juga berpesan agar masyarakat tidak perlu takut dan termakan hoax yang beredar mengenai vaksin covid-19,” tuturnya.

Vaksin lanjut Bu Min, sudah teruji oleh para ahli, sehingga terjamin aman dipakai. Selain itu, untuk meraih kekebalan kelompok dengan angka vaksinasi 70 persen dari populasi. Masyarakat yang bisa divaksin yaitu yang berusia 12 tahun keatas untuk mendaftarkam diri di sentra vaksinasi yang ada,” pungkasnya. (dny/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar