Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Ratusan Siswa Madrasah Ibtidaiyah di Malang Jalani Vaksinasi

Malang (beritajatim.com) – Vaksinasi Covid-19 bagi anak umur 6 sampai 11 tahun di Kabupaten Malang dimulai, Kamis (16/12/2021) siang ini. Sedikitnya 500 siswa dan siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) NU Bululawang, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang disuntik vaksin.

Dalam pelaksanaanya, terlihat sejumlah siswa-siswi menangis ketika disuntik. Mereka ketakutan saat disuntik. Ada siswi yang sempat kabur untuk disuntik.

Bahkan ada salah satu siswi yang sampai digendong oleh dua guru dan satu polisi untuk disuntik vaksin. “Gak mau, gak mau disuntik,” teriak salah satu siswi sambil menangis.

Salah satu polisi pun sambil menutup mata siswi itu mencoba menenangkan hingga suntik menancap di lengan kanannya. “Ayo cup cup semangat biar sehat biar bisa ke mall,” kata salah satu polisi.

Terpisah, Kepala MI NU Bululawang, Sukadi mewajari jika ada siswa-siswinya yang takut hingga menangis. “Kalau anak-anak kan begitu takut. Anak takut-takut ya kurang percaya diri aja. Tapi juga ada yang kendel (berani) kok,” ujarnya, Kamis (16/12/2021).

Dia menjelaskan, vaksinasi ini menyasar 500 siswa siswi terlebih dulu. Sementara jumlah totalnya adalah 932. “Nanti sisanya ada tahap kedua. Ini jenis Sinovac dari Polres Malang dan sudah laporan ke Kemenag Malang untuk dosis yang pertama,” kata dia.

Sebelum pelaksanaan vaksin pun, Sukadi telah melakukan sosialisasi ke wali murid para siswa. “Wali murid orang tua mendukung semua,” tutur dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, Arbani Mukti Wibowo mengatakan, gelaran vaksin anak berumur 6 – 11 tahun yang di MI se- Kabupaten Malang memang dilaksanakan sesuai kebijakan sekolah. “Kalau sekolah dasar (SD) negeri itu dimulai Senin pekan depan. Karena kalau sekarang sedang ujian yang SD itu jadi tidak memungkinkan,” tegasnya. (yog/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar