Pendidikan & Kesehatan

Ratusan Seniman Jawa Timur Lakukan Vasinasi dan Melukis Bersama

Surabaya (beritajatim.com) – Bukan hanya para jurnalis yang melakukan vaksinasi covid 19, di hari yang sama ratusan seniman asal Jawa Timur melakukan vaksinas tahap pertama di Kantor Pemerintah Provinsi jalan Pahlawan Surabaya.

Aprilia Via Handayani salah satu seniman asal Malang mengatakan ini merupakan pengalaman pertamanya melakukan vaksin covid 19 bersama dengan seniman yang lain dari seluruh Jawa Timur seperti Malang,Surabaya dan Lamongan.

Ia menceritakan, jika diawal vaksin ini dia cukup terkejut karena  berbeda dengan suntik yang ia biasa lakukan. Dan rasanya cukup nyeri setelah vaksin.

“Ini vaksin saya pertama, dan setelah vaksin agak kaget soalnya lengan agak nyeri dan nanti vaksin lagi tanggal 27 maret mendatang,’ ungkap Via, Sabtu (14/3/2021).

Bukan hanya melakukan vaksin bersama, para seniman lukis ini disebar di beberapa spot di kantor Propinsi Jawa Timur melukis beberapa lingkungan yang menarik. Seperti lingkungan taman, gedung, heritage depan, monumen titik nol Jawa Timur di depan kantor Pemprov Jatim.

Seniman Lukis Jatim sedang berkativitas di kantor gubernur Jatim menanti giliran vaksin sambil vaksin, Sabtu (13/3/2021).

“Saya tergabung dalam ikatan wanita lukis Indonesia, dan diajak abah Anis selaku sanggar merah putih jadi ya saya ikut melukis di kantor Pemprov Jatim. Kali ini saya ngelukis pemandangan taman di tengah kantor dan beberapa aktivitas para awak media setelah vaksin,” imbuh mahasiswa jurusan akuntansi Universitas Negeri Malang ini.

Sebelumnya, di Daerah Istimewa Jogjakarta para pelaku seni telah mengikuti vaksin covid 19 yang tengah dicanangkan oleh Pemerintah Pusat untuk menekan angka penyebaran Covid 19 di Indonesia. [way/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar