Pendidikan & Kesehatan

Ratusan Santri Ponpes Lirboyo Asal Mojokerto Dipulangkan

Ratusan santri Ponpes Lirboyo asal Mojokerto yang baru sampai di Mojokerto. [Foto: misti/bj.com]

Mojokerto (beritajatim.com) – Ratusan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Lirboyo Kota Kediri asal Mojokerto dipulangkan, Rabu (1/4/2020). Pemulangan ratusan santri yang berasal dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Mojokerto ini menyusul penyebaran virus corona (Covid-19) di Kota Kediri.

Ratusan santri tersebut dipulangkan ke daerah asal merupakan upaya pihak ponpes untuk menghindari penularan Covid-19. Pemulangan ratusan santri tersebut dipusatkan di UPT Puskesmas Puri yang berada di Desa Tanggunan, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto.

Dengan mengendarai dua bus, delapan mobil Elf dan satu kendaraan pribadi, sebanyak 182 orang santri Ponpes Lirboyo pulang ke Mojokerto. Sebanyak 182 orang santri tersebut terdiri dari 119 orang putra dan 53 orang putri. Sedangkan santri asal Kecamatan Puri ada sebanyak 42 orang.

Kepala Puskesmas Puri, dr Retno Dhanarwarih mengatakan, jika para santri tersebut dilakukan pengecekan kesehatan sebelum pulang ke rumah masing-masing. “Meski sebelumnya, mereka sudah di cek kesehatan dan dikarantina selama 14 hari di Rumah Sakit Ponpes Lirboyo” ungkapnya.[tin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar