Pendidikan & Kesehatan

Baksos ke-55 Peduli Ponpes

Ratusan Peserta Ikuti Baksos Kesehatan di Ponpes Al Falah Jember

Jember (beritajatim.com) – Mengawali tahun 2020, baksos kesehatan bagi masyarakat ponpes (pondok pesantren) kembali digelar. Kegiatan peduli Ponpes Jatim dilaksanakan di pesantren Al Falah Kalimalang Puger, Sabtu (25/1/2020). Ini merupakan Baksos Kesehatan ke-55 “Peduli Ponpes Jatim 2020”.

Baksos kesehatan kerjasama Yayasan Bangun Sehat Indonesiaku, Djarum Foundation dan RMI NU Jatim. Ponpes Al Falah dipilih karena terletak di perbatasan Lumajang dan Jember, dengan akses ke fasilitas kesehatan cukup jauh. Ponpes tersebut memiliki 400 santri, dengan santri mukim 300 orang. Tentu saja, lembaga tersebut sangat dikenal oleh masyarakat Jember dan Lumajang.

Gus Thowi selaku Pengasuh Ponpes Al Falah bersama Gus Thoifur Pimpinan ponpes Al Falah Kencong Jember mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas terlaksananya kegiatan itu. Karena dapat lebih meningkatkan manfaat dari Ponpes Al Falah Puger Jember pada masyarakat, termasuk santri.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan kali pertama di wilayah Kencong, sehingga antusias warga dan santri sangat tinggi. Dia berharap, kegiatan ini dapat terus berlangsung dan berkesinambungan.

Founder YBSI, dr Hisnindarsyah Mkes MH SE menginformasikan bahwa tim YBSI terdiri dari dokter umum, dokter gigi, tim pemeriksaan laboratorium, paramedis, serta asisten apoteker. Total 25 orang tim medis YBSI.  Sedangkan jumlah orang yang dilayani dalam kegiatan itu sebanyak 696.Mereka terdiri dari masyarakat umum dan santri.

Acara juga dihadiri oleh KH Toifur Jauhary (pimpinan Ponpes), KH Zainil Ghulam Ketua PCNU Kencong beserta pengurus, Kepala Desa Kali Malang, Unsur Danramil, Danposal dan Kapolsek.

Sedangkan dari RMI NU Jatim diwakili oleh Gus Nabil, dr Hisnindarsyah (founder YBSI), H Legowo Kadri, Totok Widyanto dan Yuda Ardiwinata dari Djarum Foundation. Kegiatan berlangsung lancar hingga selesai sekitar pukul 13.00 WIB. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar