Pendidikan & Kesehatan

Ratusan Pelajar di Gresik Divaksinasi

Gresik (beritajatim.com) – Ratusan pelajar di Kabupaten Gresik kembali menjalani vaksinasi. Total ada 2.000 dosis vaksin sinovac yang disuntikan ke para pelajar yang diadakan di Aula SMPN 16 Kedamean, Gresik.

Serbuan vaksinasi ini selaras dengan program Pemkab Gresik yang terus menerus mengejar tingkat vaksinasi 75 persen untuk meraih herd immunity atau kekebalan kelompok.

Selain menyasar pelajar dari SMPN 16 Kedamean, vaksinasi ini juga ditargetkan untuk pelajar dari sekolah lain.

“Vaksinasi untuk pelajar ini merupakan suatu ikhtiar bersama ditengah pandemi covid-19. Dengan adanya vaksinasi tersebut, kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) yang sudah berjalan ini semakin mantap dilakukan,” ujar Wabup Gresik Aminatun Habibah (Bu Min), Selasa (7/09/2021).

Wabup Gresik perempuan pertama itu menambahkan, vaksinasi massal ini juga tersebar di beberapa balai desa di Kecamatan Kedamean. Diantaranya, Balai Desa Kedamean, Balai Desa Banyuurip, Balai Desa Tanjung dan Balai Desa Glidih.

“Vaksinasi ini untuk melengkapi capaian herd immunity. Dimana, di Kecamatan Kedamean sudah mencapai 60 persen,” imbuhnya.

Camat Kedamean Arifin menuturkan, vaksinasi tersebut untuk menjawab kekuatiran adanya PTM. Kendati telah divaksin dirinya menghimbau tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan di lingkungan sekolah.

“Kepada siswa yang sudah divaksin, Wabup Gresik berpesan agar tetap disiplin menjaga protokol kesehatan,” tuturnya. [dny/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar