Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Ratusan Panitia Kurban Waru Sidoarjo Ikuti Vaksinasi Covid-19

Sidoarjo (beritajatim.com) – Mendekati Hari Raya Idul Adha 2021, takmir masjid dan panitia kurban di Desa Waru, Kecamatan Waru Sidoarjo menjalani vaksinanasi Covid-19.

Kepala Desa Waru, Moedjiono mengatakan ada sekitar 147 panitia kurban yang diambil tiga orang setiap RT. Selain itu puluhan takmir masjid atau musalla yang mengikuti vaksinasi di Balai Desa setempat.

“Vaksinasi ini untuk meminimalisir penyebaran covid, sehingga tidak sampai menjadi klaster baru di Idul Adha 2021. Prioritas vaksinasi bagi panitia kurban berkat saran dari anggota Komisi A DPRD Kab. Sidoarjo Warih Andono,” kata Moedjiono saat ditemui di Balai Desa Waru Sidoarjo, Sabtu (17/7/2021).

Moedjiono menambahkan, pada saat pembagian daging kurban akan langsung diantarkan kerumah warga, agar tidak sampai menimbulkan kerumunan masyarakat.

“Nanti panitia yang langsung door to door ke rumah warga, sehingga masyarakat tidak perlu antri,” tukasnya.

Ia menyebutkan, untuk vaksinasi di kantornya ada sekitar 450 orang, yang terdiri dari takmir masjid, panitia kurban dan warga setempat.

Dalam kesempatan ini, Warih Andono Anggota DPRD Sidoarjo Dapil Waru-Gedangan turun langsung meninjau jalannya vaksinasi pada takmir masjid dan panitia kurban.

Menurutnya, jika semua panitia kurban ini sudah menjalani vaksin maka dapat menekan terjadinya klaster baru. Sehingga pada saat perayaan hari idul kurban semuanya sudah steril,” harap Sekretaris Komisi A DPRD Sidoarjo tersebut.

Lebih jauh, Warih memastikan bahwa saat pembagian daging kurban tidak boleh menggunakan nomer antrian, tetapi mulai saat pemotongan hingga pembagian masyarakat cukup menunggu di rumah.

“Warga cukup dirumah, panitia yang akan keliling mengantarkan daging. Ini demi menjaga keamanan dan kenyamanan kita semua,” imbuh mantan Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo dua periode tersebut. [isa/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar