Pendidikan & Kesehatan

Ratusan Mahasiswa Digembleng Materi Wirausaha

Pamekasan (beritajatim.com) – Ratusan mahasiswa Institut Agama Islam (IAI) Al-Khairat Pamekasan, mendapat bimbingan materi berwirausaha dari para pakar dan praktisi dalam kegiatan Direct Learning With Entreprenuer, Kamis (7/3/2019).

Kegiatan yang digagas Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, mengusung tema ‘Strategi Pemasaran Produk Lokal dengan Optimalisasi Media Digital’ dipusatkan di Auditorium IAI Al-Khairat Pamekasan Jl Raya Palengaan (Palduding) Nomor 2 Pamekasan.

Dalam kesempatan tersebut, panitia menghadirkan para pakar dan praktisi pelaku usaha dari bidang berbeda. Meliputi Surayya, Owner Soraya Batik Pamekasan, serta Septian T Arizona, salah satu pelatih di Sekolah Bisnis Muslim (SBM) Surabaya.

“Kegiatan ini kami gelar sebagai upaya memberikan pemahaman sekaligus motivasi bagi mahasiswa untuk memahami pentingnya berwirausaha di era digital seperti saat ini,” kata Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAI Al-Khairat Pamekasan, Abdul Kadir.

Tidak hanya itu, pihaknya juga mendatangkan dua narasumber yang kompeten di bidang wirausaha. Sehingga nantinya diharapkan bisa memberikan membagikan pengalaman sekaligus pemahaman bagi para mahasiswa.

“Melalui kegiatan ini tentunya kami berharap bisa memberikan dampak positif bagi mahasiswa, sehingga mereka nantinya bisa menimba ilmu dan pengetahuan secara langsung dari para praktisi yang bergerak di sektor wirausaha,” harapnya.

Dalam kegiatan tersebut, tercatat tidak hanya mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, tetapi juga terdapat mahasiswa dari fakultas berbeda. Masing-masing mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Fakultas Ushuluddin. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar