Pendidikan & Kesehatan

Ratusan Kepala Sekolah di Sampang Diisi PLT

Kabid mutasi dan promosi Dinas Pendidikan Sampang, Ach Badrut Tamam.

Sampang (beritajatim.com) – Jumlah lembaga sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sampang yang dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Sekolah (Kepsek) semakin bertambah dibandingkan dari data tahun 2018 lalu.

Kepala Disdik Kabupaten Sampang, M. Jupri Riyadi melalui Kasi Mutasi dan Promosi Ach. Badrut Tamam mengatakan, pada 2018 lalu ada 76 sekolah yang masih dijabat seorang Plt Kepsek. Namun, di tahun 2019 ini bertambah hingga mencapai 102 Plt Kepsek dan jumlah data tersebut tersebar di setiap Kecamatan se Kabupaten Sampang.

“Untuk SD dijabat 100 Plt dan 2 orang Plt Kasek di tingkat SMP,” terangnya, Selasa (3/9/2019).

Lebih lanjut Badrut menjelaskan, sebelumnya dari 76 Plt Kepsek itu ada 64 lembaga yang nantinya harus diisi Kepsek definitif. “Sebelum mengisi kekosongan itu kita harus mengadakan diklat selama tiga bulan dan kami telah melaksanakannya. Yakni, minggu kedua Oktober hingga Desember 2018 terhadap 70 peserta diklat,” imbuhnya.

Badrut Tamam menambahkan, hanya ada 54 peserta diklat yang lulus dan memenuhi syarat untuk dipromosikan menjadi Kepsek definitif dan semua itu sudah diajukan ke Bupati Sampang.

“Peserta yang telah lulus diklat itu telah kami ajukan Mei 2019 lalu dan kini tinggal menunggu dari Bupati Sampang,” tandasnya. [sar/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar