Pendidikan & Kesehatan

Ratusan ASN Pemkot Batu Jalani Rapid Test

Salah satu ASN Pemkot Batu yang jalani Rapid Test.

Malang (beritajatim.com) – Sekira 200 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Malang menjalani deteksi dini Covid-19 atau Rapid Test, di Balai Kota Among Tani, Kota Batu. Kegiatan ini dianggap sebagai langkah antisipasi dan pencegahan virus Covid-19.

“Dikhawatirkan dari sekian banyak ASN di Balai Kota ada yang terdampak Covid-19 di lingkungan masing-masing. Jadi kita lakukan pencegahan dengan Rapid Test,” kata Kabag Humas Pemkot Batu, Shanti Restuningsasi, Senin, (8/6/2020).

Rapid Test dilakukan oleh Satgas Covid-19 Kota Batu. Rapid Test akan dilakukan selama dua hari, hingga Selasa 9 Juni 2020. Di hari kedua, para camat, lurah dan kepala desa di Kota Batu yang mendapat giliran untuk menjalani Rapid Test di Balai Kota Among Tani.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Batu, dr. Susan Indahwati mengungkapkan pihaknya telah membeli 8 ribu alat Rapid Test. Menurutnya, Rapid Test dilakukan sebagai upaya pencegahan untuk memberikan keamanan, baik itu bagi yang reaktif maupun non-reaktif.

“Jika reaktif maka kami akan lakukan swab dan yang bersangkutan harus isolasi mandiri. Untuk temannya yang satu kantor akan kami lakukan rapid test ulang 10 hari kedepan,” tandasnya. (Luc)

Apa Reaksi Anda?

Komentar