Pendidikan & Kesehatan

Ratusan ASN Gresik Divaksin Massal

Plh Bupati Gresik Abimanyu Pontjo Admodjo Iswinarno menjalani screening tes vaksin bersama ratusan ASN di lingkup Pemkab Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Ratusan aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Gresik, divaksin secara massal di kantor pemda setempat. Vaksinasi tersebut merupakan tahap kedua yang menyasar ke seluruh ASN baik itu di tingkat kelurahan, kecamatan hingga ke sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD).

Sesuai jadwalnya, ada 10 OPD yang mendapat giliran pertama untuk menjalani vaksinasi. Setelah itu, seluruh OPD di lingkup Pemkab Gresik.

Plh Bupati Gresik Abimanyu Pontjo Admotjo Iswinarno menuturkan, di tahap ini sasarannya semua ASN. Kendati demikian, dirinya juga menghimbau semua pegawai yang menjalani vaksinasi diwajibkan tetap menjalani 5M. Yakni, mengenakan masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta membatasi mobilitas dan interaksi.

“Vaksinasi massal yang dilakukan kali ini mendapat apresiasi dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa karena Gresik termasuk yang tercepat,” tuturnya, Rabu (24/02/2021).

Masih menurut Abimanyu, vaksin tahap kedua nantinya menyasar kepada 10 ribu peserta dan hari ini ditargetkan 1.600 pegawai di 10 OPD sesuai jadwal yang diajukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Gresik.

“Kami berharap mudah-mudahan vaksinasi kali ini berjalan lancar. Tapi, tetap wajib jaga diri, jaga keluarga dan jaga negara. Kalau bisa minggu ini harus selesai atau tuntas,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Gresik, drg Syaifuddin Ghozali mengatakan, kegiatan ini merupakan vaksinasi tahap kedua setelahnya instansinya menerima tambahan vaksin sebanyak 20 ribu dosis dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim.

“Ada 10 ribu sasaran dari ASN maupun pegawai di Pemkab Gresik segera kami selesaikan di minggu ini. Vaksinasi tersebut dilakukan serentak tidak hanya di kantor pemkab saja. Tapi juga di seluruh Puskesmas dan rumah sakit,” katanya.

Saat ini lanjut Syaifuddin Ghozali, pihaknya menargetkan 1.600 pegawai dulu. Besoknya 3.500.pegawai dan terus berlanjut sampai minggu bulan ini tuntas.

“Himbauannya sama dengan Plh Bupati Gresik. Meski sudah divaksin bukan berarti setelah itu, seenaknya saja sebaliknya tetap menjalankan prokes dan 5M,” pungkasnya. [dny/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar