Pendidikan & Kesehatan

Ratusan Anggota Polres Jombang Disuntik Vaksin Covid 19

Salah satu anggota Polres Jombang saat disuntik vaksin Covid-19, Kamis (26/2/2021). [foto/istimewa]

Jombang (beritajatim.com) – Ratusan anggota Polres Jombang disuntik vaksin Covid-19. Hal itu dilakukan guna menekan penyebaran Covid 19 di wilayah Jombang. Hingga saat ini sudah 564 personel Polres Jombang selesai divaksin.

Ratusan personel Polres Jombang ini menjalani vaksinasi pertama di Klinik Pratama Jalan Brigjen Kretarto Jombang, Kamis (25/2/2021). Anggota Polri memang disebut masuk dalam vaksinasi tahap pertama yang menyasar pekerja di pelayanan publik.

Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho menjelaskan, personel yang disuntik vaksin seluruh anggota Polri, ASN dan PHL yang bertugas di Polres setempat. Sedangkan untuk anggota Polri lainnya yang bertugas di Polsek dilakukan vaksinasi di masing-masing Puskesmas.

Menurut Kapolres, dari keseluruhan anggota Polres Jombang sebanyak 1.124 personel, yang sudah divaksin 564 personel. Dan terus dilaksanakan secara bertahap sampai 10 hari kedepan. “Karena vaksinasi Covid-19, sudah menjadi keharusan karena dapat meningkatkan kekebalan dalam tubuh,” jelasnya.

Kapolres Jombang menambahkan, vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu cara pemerintah untuk memutus penyebaran virus tersebut. Terlebih, tugas Polri juga berada di garda terdepan dalam penegakan ketertiban dan protokol kesehatan Covid-19. Sehingga termasuk kelompok rawan.

Kapolres juga mengimbau masyarakat agar tidak ragu-ragu mengikuti vaksinasi yang sedang dilaksanakan oleh pemerintah. “Karena upaya tersebut bisa memutus rantai penyebaran Covid.
Tidak usah takut supaya imun kita makin kuat,” pungkas Kapolres Jombang. [suf/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar