Pendidikan & Kesehatan

Ratusan Advokat Peradi Ikuti Vaksinasi

Sidoarjo (beritajatim.com) – Ratusan advokat yang tergabung dalam DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kab Sidoarjo menajalaji vaksinasi di RS Sheila Medika Senin (29/3/2021).

Ketua DPC Peradi Sidoarjo Bambang Soetjipto menjadi orang pertama yang divaksin dalam program ini. Kemudian disusul para pengacara lain yang sudah hadir di rumah sakit yang berada di jalan baypass Juanda tersebut.

“Vaksinasinya bertahap. Dari 270 orang anggota Peradi Sidoarjo, hari ini ada 100 orang yang divaksin. Lainnya ikut tahap berikutnya, besok atau lusa,” katanya.

Vaksinasi dilakukan secara bertahap lantaran kesibukan anggota. Tidak bisa semua ikut vaksinasi pada hari yang sama. “Vaksinnya sudah ada semua, tapi anggota atau pesertanya yang punya kesibukan beragam. Sehingga harus bertahap,” tambahnya.

DPC Peradi sengaja mengajukan vaksinasi ke Dinkes Sidoarjo untuk perlindungan dan perhatian kepada anggota.

Karena profesi ini juga rawan. Saban hari teman-teman mendampingi klien di berbagai lokasi, sidang di pengadilan, di kepolisian, kejaksaan, dan sebagainya.

Bahkan, dia menyebut bahwa selama pandemi sudah banyak pengacara yang terpapar covid-19. Di Sidoarjo saja, menurutnya, sampai ada enam orang meninggal dunia akibat covid-19.

Sementara itu, Direktur RS Sheila Medika dr. Benyamin Kristianto mengaku senang rumah sakitnya dipilih untuk vaksinasi oleh para pengacara.   Pihaknya juga mengapresiasi Peradi yang berusaha memfasilitasi vaksinasi anggotanya.

“Kami juga sudah melakukan vaksinasi untuk guru, tentara, dan beberapa instansi lain,” terangnya.

Menurut dia, pihak rumah sakit hanya pelaksana atau membantu penyelenggaraan vaksinasi. Vaksinnya sendiri dari Dinas Kesehatan. (isa/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar