Pendidikan & Kesehatan

Rapid test, Tiga Wartawan Jombang Reaktif Covid-19

Rapid test untuk wartawan yang dilakukan di Posko Gugus Tugas Jombang

Jombang (beritajatim.com) – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jombang Budi Winarno, Jumat (15/5/2020), mengatakan bahwa ada tiga wartawan online lokal yang dinyatakan reaktif Covid-19. Hal itu berdasarkan hasil rapid test yang digelar dua hari sebelumnya oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat.

“Ada sekitar 50 wartawan di Jombang yang mengikuti rapid test. Hasilnya, ada tiga wartawan yang dinyatakan reaktif. Mereka langsung dihubungi oleh Dinas Kesehatan dan diminta melakukan isolasi mandiri,” kata Budi ketika dimintai komentarnya terkait hasil rapid test bagi wartawan.

Tiga wartawan tersebut adalah SY, EM, serta DI. Mereka merupakan warga Jombang. Atas hasil tersebut, tim Gugus Tugas kemudian menindaklanjutinnya dengan melakukan tes swab terhadap ketiganya. “Tes swab itu dilakukan untuk mengetahui apakah yang bersangkutan positif corona atau tidak. Kita masih menunggu hasilnya,” tambah Budi.

Budi mengungkapkan, rapid test terhadap wartawan memang penting dilakukan. Karena wartawan adalah salah satu kelompok yang memiliki interaksi sosial cukup tinggi. Kelompo rentan lainnya adalah tenaga kesehatan. “Oleh karena itu, kami melakukan rapid test terhadap mereka,” pungkas Budi. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar