Pendidikan & Kesehatan

Rapid Test On The Spot di Bunderan Pacet, 3 Warga Reaktif

Rapid test massal yang digelar Dinkes Provinsi Jawa Timur bersama Dinkes Kabupaten Mojokerto di Bunderan Pacet, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto kemarin. [Foto: misti/bj.com]

Mojokerto (beritajatim.com) – Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Timur dengan Dinkes Kabupaten Mojokerto menggelar rapid test massal di Bundaran Pacet, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Minggu (14/6/2020) kemarin. Dari 400 warga yang mengikuti rapid test on the spot tersebut, tiga diantaranya hasilnya reaktif.
Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Ardi Sepdianto mengatakan, rapid test on the spot yang digelar di kawasan wisata Pacet tersebut diikuti 400 orang peserta. “Dari 400 orang peserta rapid test, hasilnya tiga orang reaktif,” ungkapnya, (15/6/2020).

Masih kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Mojokerto ini, tiga orang yang didapati hasil rapid testnya reaktif tersebut berasal Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Jombang dan Kabupaten Mojokerto. Untuk Kabupaten Mojokerto merupakan warga asal Kecamatan Gondang.

“Menindaklanjuti hasil rapid test yang reaktif, Tim Hunter Dinkes Provinsi Jawa Timur akan berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan dan Kabupaten Jombang untuk dilakukan tindakan lebih lanjut. Untuk yang warga Kecamatan Gondang sudah ditangani Dinkes,” katanya.

Ardi menambahkan, Dinkes Kabupaten Mojokerto menyarankan agar warga tersebut untuk menjalani isolasi mandiri di rumah sambil menunggu rapid test selanjutnya. Jika memang nanti rapid tes keduanya hasilnya tetap reaktif, maka akan dilakukan uji swab untuk mengetahui apakah terpapar virus corona atau tidak.

Sebelumnya, Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Timur dengan Dinkes Kabupaten Mojokerto menggelar rapid test massal di Bundaran Pacet, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Minggu (14/6/2020). Layanan rapid test yang mampu melayani hingga 1.000 tes tersebut, merupakan instruksi langsung dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. [tin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar