Pendidikan & Kesehatan

Rapid Test Massal, Polisi Sasar 250 Orang

Rapid test massal yang dilakukan di Desa Kepatihan, Jombang, Rabu (1/7/2020). [Foto/Yusuf Wibisono]

Jombang (beritajatim.com) – Polres Jombang menyasar 250 orang untuk menjalani rapid test. Selain upaya mencegah penyebaran Covid-19, tes massal tersebut dilakukan untuk memperingati HUT Bhayangkara ke-74, Rabu (1/7/2020).

Salah satu lokasi yang digunakan rapid test itu di Desa Kepatihan, Kecamatan/Kabupaten Jombang. Desa ini dipilih karena merupakan juara Kampung Tangguh se-Jombang. “Rapid test ini sasaran kita 250 orang. Lokasinya berpindah-pindah. Saat ini sudah 25 orang yang rapid,” ujar Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho saat mengunjungi desa tersebut.

Agung Setyo mengatakan, rapid test tersebut sebagai salah satu upaya mencegah dan mendeteksi secara dini penyebaran covid-19 di wilayah setempat. Selain menggelar rapid test gratis, Polres Jombang juga membagikan masker gratis.

Kepala Desa Kepatihan Erwin Pribadi mengatakan, selain di Desa Kepatihan kampung tangguh ini sudah ada di empat Desa lain di Kecamatan Kota. “Kampung tangguh ini akan terbentuk di setiap desa sesuai dengan potensi yang dimiliki oleh masing-masing desa,” pungkas Erwin. [suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar