Pendidikan & Kesehatan

Rapid Test Massal di Fasum Ponorogo, 36 Orang Reaktif

Rapid test dilakukan di beberapa fasum dan instansi di wilayah Ponorogo. (Foto/Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Tim satgas penanggulangan Covid-19 Ponorogo melakukan rapid test massal. Mereka menyasar titik – titik fasilitas umum tempat banyak orang berkerumun. Seperti di masjid, swalayan, pasar, area jalan Suromenggolo dan cafe.

“Kami lakukan rapid test secara random di beberapa fasilitas umum di Ponorogo,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Ponorogo drg. Rahayu Kusdarini, Rabu (20/5/2020).

Warga yang melakukan sampling rapid test ini ada sekitar 350-400 orang. Dari sampling itu diketahui ada 36 orang yang reaktif. Setelah mendapatkan hasil tersebut, akhirnya 36 orang dilakukan isolasi kelompok di balai desa atau gedung sekolah.

“Dari 36 orang itu, hari ini kami lakukan Swab di rumah sakit,” katanya.

Tidak berhenti sampai disitu, tim satgas penanggulangan Covid-19 Ponorogo akan kembali melakukan rapid test random lagi ke instansi-instansi baik pemerintah maupun bukan. Seperti di lingkup Dinas Kesehatan, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri dan Polres Ponorogo. Dia berharap saat melakukan rapid test massal di instansi nanti tidak ada yang reaktif.

“Hasil rapid test massal ini akan kami laporkan dalam rapat koordinasi dengan Bupati, perkembangan selanjutnya tunggu hasil rakor dulu,” pungkasnya. [end/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar