Pendidikan & Kesehatan

Covid Hunter Pemprov Jatim

Rapid Test Massal di Bangkalan, Ini Hasilnya

Petugas sedang melakuka rapid test massal di Bangkalan

Bangkalan (beritajatim.com) – Rapid test massal yang dilakukan Covid Hunter Pemprov Jatim di seluruh wilayah Bangkalan telah selesai. Bagi yang hasilnya reaktif, maka ditindaklanjuti dengan tes swab. Nah, dari tes swab tersebut terdapat 19 orang yang positif Covid-19.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sekaligus Kepala Diskominfo Bangkalan, Agus Sugianto Zein mengatakan, terdapat 19 pasien positif yang akan menjadi tambahan baru. Ia mengatakan, total yang mengikuti rapid test 528 orang. Hasilnya, 456 non reaktif dan 72 reaktif.

Dari 72 reaktif ini, sebanyak 69 orang di lakukan swab PCR dan hasilnya 19 orang dinyatakan positif. “Dari data tersebut masih ada 25 spesimen hasilnya belum keluar karena baru diperiksa kemarin dari kecamatan Kamal. Sedangkan 19 orang dinyatakan positif,” ucapnya, Selasa (9/6/2020).

Dengan begitu, Bangkalan perhari ini akan mendapatkan tambahan 19 orang. Sehingga, jumlah pasien positif 79 kemarin bertambah menjadi 98 orang. “Ya, penambahan itu dirilis hari ini,” pungkasnya. [sar/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar