Pendidikan & Kesehatan

Rapid Test, 99 Warga Mojokerto Reaktif

Rapid test massal yang digelar Dinkes Provinsi Jawa Timur bersama Dinkes Kabupaten Mojokerto di Pasar Legi Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Selama dua hari, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mojokerto bersama Tim Hunter Dinkes Provinsi Jawa Timur menggelar rapid test on the spot di dua desa dan dua pasar tradisional. Hasilnya, 99 warga Mojokerto reaktif.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Ardi Sepdianto mengatakan, rapid test on the spot di dua desa dan dua pasar tradisional tersebut digelar 15-16 Juni 2020. “Lokasi rapid test berada di 4 kecamatan berbeda,” ungkapnya, Selasa (16/6/2020).

Senin (15/6/2020), rapid test on the spot digelar di Desa Wunut, Kecamatan Mojoanyar dan Desa Sumolawang, Kecamatan Puri. Hasil rapid test ada 10 warga reaktif. Sementara jumlah warga Desa Wunut yang mengikuti rapid test 164 peserta. Kemudian di Desa Sumolawang dari 104 peserta rapid test, hasilnya sembilan warga reaktif.

“Sehingga kemarin total ada 268 peserta rapid test dan hasilnya 19 warga reaktif. Untuk rapid test on the spot di dua pasar tradisional tersebut yakni Pasar Legi Kecamatan Mojosari dan Pasar Sawahan Kecamatan Bangsal. Hasilnya, ada 80 warga reaktif dari 2 pasar tradisional dari total 654 peserta rapid test,” katanya.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Ardi Sepdianto.[Foto: misti/bj.com]
Yakni, dua warga di Pasar Legi reaktif dari 281 peserta rapid test. Kemudian 78 warga reaktif di Pasar Sawahan dari 373 peserta rapid test. Masih kata Ardi, rapid test on the spot tersebut diharapkan mampu mendeteksi secara dini persebaran virus corona di Kabupaten Mojokerto.

“Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mojokerto akan melakukan tindakan lebih lanjut untuk memastikan orang-orang yang hasil rapid testnya reaktif itu terpapar virus corona atau tidak,” tegas Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Mojokerto ini. [tin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar