Pendidikan & Kesehatan

Rapid Test 18 Santri Temboro Asal Kediri, 2 Dinyatakan Positif

Foto: Ilustrasi

Kediri (beritajatim.com) – Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri melakukan rapid test terhadap 18 orang santri Ponpes Al Fatah Temboro Magetan, yang berasal dari Kabupaten Kediri. Dari seluruh santri yang berasal dari Kecamatan Banyakan itu dua diantaranya dinyatakan positif.

“Hasil dari rapid tes kepada 18 orang santri tersebut, dua orang diantaranya dinyatakan positif. Selanjutnya petugas akan melakukan tes swab untuk memastikan apakah keduanya terjangkit Covid-19. Sebagai langkah antisipasi penyebaran dan memutus penularan Covid-19,” kata juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri dr. Ahma Chotib.

Gugus Tugas saat ini melakukan karantina terhadap 18 orang tersebut dan diawasi oleh petugas medis. Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri.

Sebagaimana diketahui, puluhan santri Ponpes Al Falah Temboro Magetan dinyatakan positif setelah Gugus Tugas Covid-19 Jawa Timur melakukan rapid test terhadap mereka. Para santri ponpes ini berasal dari berbagai daerah di Tanah Air, salah satunya dari Kabupaten Kediri. [nm/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar