Pendidikan & Kesehatan

Rapid Test, 168 Pedagang di Tiga Pasar Bojonegoro Reaktif Positif

Bojonegoro (beritajatim.com) – Tim Gugus Tugas Penangana Covid-19 Kabupaten Bojonegoro telah melakukan pemeriksaan rapid test terhadap sejumlah pedagang. Pemeriksaan yang sudah dilakukan ada di tiga pasar, yakni Pasar Kota, Pasar Banjarejo dan Pasar Dander.

Dari pemeriksaan rapid tes yang dilakukan di tiga pasar tradisional itu ada sebanyak 569 pedagang. Dengan rincian, Pasar Kota dari 269 orang, rapid reaktif 86 orang (75 orang asal Bojonegoro, 11 orang warga Tuban).

Pemeriksaa di Pasar Banjarejo dari 99 orang, rapid reaktif 25 orang (19 orang Bojonegoro dan 6 orang asal Tuban), dan ketiga Pasar Dander, dari 201 orang pedagang, rapid reaktif sebanyak 57 orang. Sehingga total ada 168 orang hasil rapid test reaktif positif.

“Rapid tesmerupakan deteksi dini dalam penanganan Covid-19. Kegiatan ini tetap berkelanjutan sesuai jadwal dari Dinas Kesehatan,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Bojongoro Nurul Aziziah, Sabtu (9/5/2020).

Sementara terpisah, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah mengatakan, hari ini ada dua orang yang sebelumnya berstatus Pasien dalam Pengawasan (PDP) meninggal dunia. Salah satunya merupakan penjual nasi di pasar dan satu orang warga Wedi, Kecamatan Kapas baru masuk RS pagi tadi. “Dua PDP hari ini meninggal,” ungkapnya. [lus/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar