Pendidikan & Kesehatan

Ramadan, Polres Mojokerto Luncurkan Program Mesra

Rakor sosialisasi terkait penerapan protokol kesehatan dan Program Mesra di Pendopo Graha Maja Tama Pemkab Mojokerto. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Rapat koordinasi (Rakor) sosialisasi terkait penerapan protokol kesehatan selama bulan Ramadhan digelar di Pendopo Graha Maja Tama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto, Rabu (14/4/2021). Dalam rakor tersebut, Polres Mojokerto meluncurkan Progam Mojokerto Sehat dan Tertib Ramadhan (Mesra).

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Mojokerto yang mempunyai program dan inovasi. “Mudah-mudahan dengan adanya Program Mesra, semuanya bisa berpartisipasi secara maksimal dan jaminan untuk keamanan kenyamanan dan ketertiban untuk masyarakat Kabupaten Mojokerto,” ungkapnya.

Masih kata Bupati perempuan pertama di Kabupaten Mojokerto, di wilayah Kabupaten Mojokerto semakin menurun tingkat penularan Covid-19. Menurutnya, jika tempat ibadah di salah satu wilayah yang sudah masuk zona kuning, tiba-tiba berubah menjadi orange. Maka tempat ibadah di tempat tersebut dilarang untuk menggelar pelaksanaan ibadah.

Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander turut mengucapkan ucapan terima kasih atas fasilitas pelaksanaan kegiatan rakor. “Program Mesra, Mojokerto Sehat dan Tertib Ramadhan 2021 agar nantinya bisa kita jabarkan dan kita laksanakan bersama-sama di tengah-tengah masyarakat adalah salah satunya juga bentuk Polri menuju presisi di dalam rangka untuk lebih mengedepankan empati building kita,” katanya.

Di dalam Program Mesra, lanjut Kapolres, pihaknya akan mengedepankan 3 Pilar yang didalamnya sudah termasuk relawan untuk bisa mengikuti pengawasan dalam rangka inovasi Program Mesra. Program tersebut akan dilakukan anggota Bhabinkamtibmas di jajaran polsek wilayah hukum Polres Mojokerto saat bulan suci Ramadhan nantinya sebagai bentuk untuk mengkontrol penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Serdik Sespimmen Polri 61, Kompol David Triyoprasojo menjelaskan, Program dan inovasi Mesra Polres Mojokerto dilaksanakan berdasarkan pada aspek pemantapan kinerja untuk menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif dan penguatan hubungan kepolisian selama masa pandemi Covid-19.

“Pola-pola represif yang selama ini diterapkan kepada masyarakat akan diubah dan penerapan himbauan maupun sanksi selama masa pandemi Covid-19 akan lebih dijalankan secara persuasif. Dengan adanya Progam Mesra, tindakan represif akan jauh dikurangi dan sanksi bagi pelanggar akan lebih dilaksanakan secara humanis. Progam Mesra akan dilaksanakan selama 38 hari ke depan,” jelasnya. [tin/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar