Pendidikan & Kesehatan

Rakernas IKA SKMA Keluarkan Sejumlah Rekomendasi, Apa Saja?

Surabaya (beritajatim.com) – Sejumlah rekomendasi dikeluarkan pada Rakernas Ikatan Alumni Sekolah Kehutanan Menengah Atas (IKA SKMA) yang diselenggarakan di Surabaya.

Rekomendasi dikeluarkan setelah menerima masukan dari Ketua Pembina IKA SKMA Bambang Sumprimbodo, Helmi Basalamah, Bambang Soepijanto, serta memperhtaikan sambutan yang disampaikan Ketua Umum IKA SKMA.

 

“Rekomendasi akan menjadi acuan dan dilaksanakan usai Rakernas Surabaya selesai,” kata Ketua Umum Pengurus Pusat IKA SKMA, Dr Abdul Kodir, MA di sela-sela Rakernas IKA SKMA di Surabaya, hari ini.

Di antara rekomendasi yang disampaikan Ketua Umum, adalah perlunya redesain SKMA, perlu dibentuk tim untuk menyusun naskah akademik. Selain itu, perlunya memperkuat kerja sama antara Pengda/Pengcab dengan instansi lain, telah ada Pengda dan Pengcab yang melakukan kerja sama namun belum semua.

“Tak kalah pentingya perlu meningkatkan kontribusi kepada generasi muda melalui pramuka dan organisasi lain,” kata Andul Kodir.

Sementara itu, Dewan Pembina Dr. Rasio Ridho Sani, M.Com, MPM mengatakan, melihat dinamika saat ini, tantangannya adalah perlu pemikiran yang konkrit dengan pihak terkait untuk meningkatkan dari lulusan SMA menjadi lulusan Diploma atau Sarjana.

Selain itu, Alumni SKMA ada yang sudah berhasil membangun industry kehutanan dan jasa lingkungan, sehingga kontribusi pada sektor kehutanan bisa menjadi milestone untuk kemajuan organisasi. [tok/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar