Pendidikan & Kesehatan

PWI Ponorogo Bantu IDI 1.000 Masker

Ponorogo (beritajatim.com)–Anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ponorogo patungan mengumpulkan dana guna pengadaan 1.000 masker yang diserahkan ke Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Ponorogo.

Masker sejumlah kurang lebih 1.000 buah tersebut diserahkan langsung Ketua PWI Ponorogo Hadi Sanyoto yang didampingi Sekretaris PWI Ponorogo W. Arso dan Bendahara PWI Endang Widayati bersama sejumlah anggota PWI kepada perwakilan anggota IDI, dr. Reza Abraham Alkautsar, di RSUD dr. Hardjono, Rabu(1/4/2020).

“Jadi donasi kami berikan kepada IDI Cabang Ponorogo, ini hasil patungan dari teman-teman PWI dan pendistribusian sepenuhnya kita serahkan ke IDI,” ucap Ketua PWI Ponorogo Hadi Sanyoto.

Bantuan ini juga bagian support wartawan kepada para dokter dan tenaga medis dalam menjalankan tugasnya. Bagi PWI, bantuan tersebut nilainya tidak seberapa. Namun diharapkan memberikan manfaat untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Dokter Reza Abraham Alkautsar mengucapkan terima kasih atas perhatian PWI Ponorogo. “Terima kasih atas apresiasi teman-teman wartawan yang telah membantu makser yang notabene sangat dibutuhkan,” ungkapnya.

Menurutnya, bantuan masker ini sangat berguna bagi tenaga medis di tengah wabah corona. Apalagi sekarang ini di pasaran mulai langka. “Terima kasih sekali lagi, mudah-mudahan ini berguna bagi teman-teman yang membutuhkan,” tambahnya.

Reza berharap, langkah PWI Ponorogo ini bisa dilakukan oleh organisasi lain. Karena memang masker atau semacamnya sangat dibutuhkan. “Mudah-mudahan bisa dicontoh organisasi lain dengan turut membantu memerangi Covid-19,” tandasnya.

Tenaga kesehatan berada di garda depan mengaku semakin bersemangat dengan dukungan masyarakat. “Biar kami yang di depan, teman-teman di belakang bisa mendonasikan APD untuk memerangi corona di Ponorogo,” tandas dokter Reza. [air/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar