Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

PWI Gresik Gelar Vaksin Booster Bersama Lansia

Gresik (beritajatim.com) – Persatuan Wartawan Indonesia atau PWI Kabupaten Gresik menggelar vaksin booster bersama orang lanjut usia (Lansia). Vaksinasi dalam rangka memeringati Hari Pers Nasional (HPN).

Ada 100 orang mengikuti kegiatan ini guna mencegah terjadinya penyebaran covid-19, baik itu jurnalis maupun lansia.

“Lansia dan jurnalis termasuk rawan terpapar covid-19 karena mobilitas yang tinggi, bertemu dengan banyak orang dan mendatangi banyak tempat. Sehingga, kami sampaikan terima kasih kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Gresik dan vaksinator Puskesmas Industri yang sudah memfasilitasi vaksin booster dosis ketiga bersama lansia,” ujarnya, Selasa (25/01/2022).

Sementara Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Nurul Haromaini Ali Akhmad Yani mengapresiasi kegiatan ini. Pasalnya, PWI Gresik menggelar vaksin booster bersama lansia.

“Ini merupakan langkah preventif dari Pemkab Gresik. Meski telah divaksin ketiga tetap disiplin mengkedepankan protokol kesehatan. Pasalnya, vaksin untuk mensupport imunitas, kekebalan imun dan jangan lupa olahraga dan makanan sehat,” tuturnya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Gresik dr Mukhibatul Khusnah mengapresiasi para jurnalis yang tergabung dalam PWI Gresik sudah menyelenggarakan vaksinasi booster bersama lansia.

“Para lansia perlu booster, dan masyarakat umum dianjurkan vaksin booster jika sudah waktu enam bulan masa vaksinasi dosis kedua,” katanya.

Ia menambahkan, jenis vaksin booster yang digunakan vaksin Pfizer dengan 100 kouta. Kendati ada efek samping itu hanya gejala ringan.

“Mungkin yang sudah pernah vaksin Sinovac tidak ada gelaja apa-apa, untuk booster jenis Pfizer mungkin hanya ada efek samping pusing, panas tapi yang terpenting bahagia,” imbuhnya.

Salah satu peserta vaksin booster, Yudhi Dwi Anggoro (29) menyatakan dirinya tidak mensia-siakan vaksin ini karena profesinya sebagai jurnalis.

“Ahamdulillah sudah divaksin booster jenis jenis Pfizer,” ungkapnya. [dny/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar